Jelang Man City vs MU, Ten Hag Komentari Ancaman Erling Haaland

Jelang Man City vs MU, Ten Hag Komentari Ancaman Erling Haaland

Tim detikSport - detikBali
Sabtu, 01 Okt 2022 08:07 WIB
Manchester Citys Erling Haaland, right on the pitch scores his sides 2nd goal during the group G Champions League soccer match between Manchester City and Borussia Dortmund at the Etihad stadium in Manchester, England, Wednesday, Sept. 14, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)
Erling Haaland (Foto: AP/Dave Thompson)
Bali -

Manchester United bakal melakoni laga tandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini. Laga Man City vs MU akan digelar di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Sosok Erling Haaland yang sedang menggila bersama Man City bakal menjadi ancaman bagi Setan Merah. Lini belakang MU perlu waspada!

Manajer MU, Erik ten Hag pun berkomentar terkait ketajaman Haaland. Meski begitu, ia tak mau skuad Setan Merah hanya fokus meredam Haaland. Erik ten Hag menyebut yang akan dihadapinya adalah Man City sebagai tim, bukan hanya seorang Haaland.


"Kami tidak bermain melawan Haaland, kami bermain melawan Manchester City," ujar Ten Hag seperti dilansir detikSport dari Sky Sports.

"Mereka punya tim, lebih dari 11 pemain, tapi kami juga yakin pada kemampuan kami dan jika kami tampil sebagai tim, menguasai bola, maka Anda bisa mengalahkan lawan seperti itu," imbuh Ten Hag.

Dilansir dari detikSport, saat ini Haaland sedang on fire bersama Man City. Dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris, Haaland membukukan sebanyak 11 gol. Bahkan, dalam dua pertandingan kandang City terakhir, Haaland mampu mencatatkan hat-trick.

Catatan ciamik Haaland di Liga Inggris sejauh ini adalah rata-rata gol 1,57 setiap pertandingan. Sebagian besar gol Haaland dibukukan dengan tendangan kaki kiri, tujuh gol. Dua gol lain dikemas oleh Haaland dengan sundulan, dan dua lainnya dicetak dengan kaki kiri.

Haaland sudah membukukan sebanyak 27 tembakan dalam tujuh pertandingan. Akurasi tembakan Haaland juga bagus, 63 persen atau sudah membukukan 17 shot on target.

Di sisi lain, lini belakang Man United sejauh ini masih kurang solid. Hal itu terlihat dari enam pertandingan MU. Ada delapan gol yang bersarang ke gawang David De Gea. Adapun MU baru membukukan sebanyak dua clean sheet.

Jelang laga Man City vs MU, Lisandro Martinez cs diminta bermain agresif. Barisan pertahanan tim asuhan Erik ten Hag diharapkan bisa menghentikan Haaland. Hal itu diungkap oleh eks bek MU, Jaap Stam.

"Anda harus sangat agresif. Saat lawan menguasai bola, anda harus maju dan bermain di sisi lapangan City," kata Stam di SportBible.

Stam juga menyarankan pemainn belakang MU menjaga Haaland dengan sangat ketat. Terlebih saat kehilangan bola, pemain MU diminta untuk mencegah Haaland.

"Harus sangat agresif melawan dia," kata eks pemain Timnas Belanda itu.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/nor)