Lebih Sering Diparkir Ten Hag, Harry Maguire Disorot Fans MU

Tim detikSport - detikBali
Sabtu, 24 Sep 2022 17:17 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 08:   Harry Maguire of Manchester United reacts to Cristiano Ronaldo  during the UEFA Europa League group E match between Manchester United and Real Sociedad at Old Trafford on September 8, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Harry Maguire. (Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Bali -

Harry Maguire kini mendapat sorotan dari fans Manchester United. Performanya menurun. Ia pun disebut sebagai biang masalah atas beberapa kali penampilan buruk Man United.

Dilansir dari detikSport, Erik ten Hag dalam beberapa laga terakhir MU lebih sering memarkir Maguire di bangku cadangan. Padahal, Maguire sebenarnya merupakan kapten tim.

Erik ten Hag lebih memilih menduetkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane di jantung pertahanan dalam starting XI. Hasilnya cukup positif, Setan Merah mencatatkan peningkatan performa drastis di Premier League!


Sejak awal musim 2020/2021, memang ada kecenderungan MU mampu terhindar dari kekalahan ketika Maguire tidak dimainkan. Tapi, dikutip detikSport dari PlanetFootball, persentase kekalahan yang lebih kecil itu pun tak lepas dari jumlah penampilan Maguire, yang dalam periode tersebut lebih sering tampil buat the Red Devils.

Setelah tampil buruk di sepanjang musim lalu, Maguire memang masih dipercaya manajer Erik ten Hag di awal musim ini. Akan tetapi setelah kekalahan dari Brighton dan Brentford, pemain internasional Inggris itu dibangkucadangkan.

Kini Harry Maguire seakan telah kehilangan tempatnya di tim inti Manchester United. Laporan ESPN menyebut, penampilan buruk pesepakbola berusia 29 tahun itu diyakini akibat pemain-pemain yang ada di sekitarnya. Maguire disebut merasa frustrasi dengan, salah satunya, kiper MU David de Gea.

Maguire merasa kiper Spanyol itu kurang berkomunikasi dan enggan bertahan lebih jauh dari garis gawangnya. Alasan-alasan itulah yang disebut berkontribusi atas buruknya pertahanan MU pimpinan Maguire.

Performa Maguire secara khusus sejak musim lalu memang mendapat sorotan tajam. Bahkan baru-baru ini sebuah video wawancara Solskjaer yang terkaget-kaget mengomentari ucapan Maguire muncul lagi. Hal itulah yang membuat fans MU menuding kapten klubnya tersebut sebagai pengkhianat dan sumber masalah di ruang ganti tim.

Di sisi lain, Harry Maguire faktanya menyandang label bek termahal dunia. Predikat itu ia sandang ketika the Red Devils merekrutnya dari Leicester City dengan harga sekitar 80 juta paun pada musim panas 2019.

Di musim pertamanya bersama Manchester United, Maguire tampil solid. Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU ketika itu, pun rutin menjadikannya pilihan utama. Harry Maguire memainkan setiap menit dari 38 laga MU di Premier League 2019/2020.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)