Tania Saputra Asal Bali Jadi Pemenang Putri Pariwisata Indonesia 2022

Tania Saputra Asal Bali Jadi Pemenang Putri Pariwisata Indonesia 2022

Tim detikTravel - detikBali
Kamis, 29 Sep 2022 13:31 WIB
Tania Saputra, Putri Pariwisata Indonesia 2022
Tania Saputra, Putri Pariwisata Indonesia 2022. Foto: (Andhika Prasetia/detikcom)
Denpasar -

Tania Saputra, perwakilan dari Provinsi Bali berhasil memenangkan Putri Pariwisata Indonesia 2022 yang digelar di di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Rabu (28/09/2022). Perwakilan asal Bali ini mengalahkan 29 finalis lainnya.

Dikutip dari detikTravel, Tania Saputra mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya. Dia akan menjalankan perannya sebagai putri pariwisata dalam mempromosikan wisata Indonesia.

"Tentunya akan menjalankan tugas sebagai seorang putri pariwisata terutama dalam hal promosi pariwisata kita. Di Bali terkhususnya itu kita sedang menggencarkan yang namanya 15 ikrar pariwisata, nah di sini kita ingin menghidupkan kembali kebudayaan-kebudayaan di Bali dan juga konservasi alam di Bali. Itulah yang saya akan ingin lakukan bekerja sama dengan pemerintah tentunya," kata dia.


"Karena saya sudah memiliki tanggung jawab yang lebih besar untuk mewakili Indonesia, tentunya akan mempromosikan lagi lebih gencar untuk wisata di Indonesia terutama untuk 5 destinasi super prioritas," ujar dia lagi.

Sementara, Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johhnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada pemenang. Ia mengungkapkan penyelenggaraan Putri Pariwisata Indonesia 2022 menjadi hal istimewa karena menyemarakan generasi muda dari berbagai provinsi di Indonesia untuk membangkitkan kembali semangat pariwisata di Indonesia.

"Di tahun 2022 ini, Era baru, kami bangkit untuk memulihkan Pariwisata Indonesia lebih kuat lagi dari seluruh provinsi di Indonesia bersatu untuk memajukan inovasi dan transformasi digital dan juga sebagai bentuk rangkaian dalam Perayaan Hari Pariwisata Sedunia 2022 dengan mengangkat tema Rethinking Tourism," kata Johhnie.

Dalam ajang ini, ada lima dewan juri yang memberikan penilaian terhadap 30 finalis yakni Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf-Baparekraf Vinsensius Jemadu (Ketua), Ketua Gastronomi Network Vita Datau (anggota), Putri Pariwisata Indonesia 2009 Andara Rainy (anggota), Putri Pariwisata Indonesia 2008 Albertina Fransiska Mailoa (anggota) dan Dosen LSPR Mamby Aruan (anggota).

Tania Saputra, Putri Pariwisata Indonesia 2022Tania Saputra, Putri Pariwisata Indonesia 2022 Foto: (Andhika Prasetia/detikcom)

Berikut deretan juara dalam Putri Pariwisata Indonesia 2022:

1. Tania Saputra (Bali)- Putri Pariwisata Indonesia 2022
2. Latanya Alisa (DKI JAKARTA 1)- Runner Up 1
3. Monika Rumlaan (Maluku)- Runner Up 2
4. Kylie Julia Ahmad (NTB)- Runner Up 3
5. Stevany Berliana (JAWA TIMUR) - Runner Up 4



Simak Video "Selamat! Gelar Putri Pariwisata Indonesia 2022 Jatuh Kepada Tania Saputra "
[Gambas:Video 20detik]
(nor/irb)