Jadi Putri Indonesia 2022, Laksmi: Saya Bangga sebagai Orang Bali

Ni Made Lastri Karsiani Putri - detikBali
Selasa, 14 Jun 2022 21:14 WIB
Putri Indonesia 2022, Laksmi De-Neefe Suardana ketika ditemui detikBali dalam acara Homecoming Puteri Indonesia 2022 di Ubud, Bali pada Selasa (14/6/2022) malam.
Foto: Putri Indonesia 2022, Laksmi De-Neefe Suardana ketika ditemui detikBali dalam acara Homecoming Puteri Indonesia 2022 di Ubud, Bali pada Selasa (14/6/2022) malam. (Ni Made Lastri Karsiani Putri/detikBali)
Gianyar -

Laksmi De-Neefe Suardana (26) mengaku bangga bisa mewakili Bali dan terpilih sebagai pemenang Putri Indonesia 2022. Selanjutnya Laksmi akan menjadi perempuan Bali pertama yang akan mengikuti ajang Miss Universe.

"Saya sangat terharu bisa pecah telur dan juga bangga sebagai orang Bali. Saya merasa bahwa saya merepresentasikan orang Bali dan juga putri-putri Bali sebelumnya. Saya merasa bangga sekali bisa mewakili mereka (Putri Indonesia dari Bali sebelumnya, red) untuk menjadi winner Putri Indonesia 2022 dan sebagai perempuan dari Bali untuk pertama kalinya di panggung Miss Universe," ungkapnya.

Laksmi disambut meriah oleh para tamu dalam acara Homecoming Puteri Indonesia 2022 di Ubud, Bali pada Selasa (14/6/2022) malam. Perempuan kelahiran Ubud, 26 Januari 1996 ini tampak ramah menyapa tamu undangan yang hadir.


Ketika ditemui detikBali, Laksmi De-Neefe Suardana menuturkan alasannya mengikuti ajang Putri Indonesia. Dirinya mengaku ingin berpartisipasi dalam memajukan pariwisata Bali, lalu ingin membanggakan orang Bali dan juga ingin menyuarakan pentingnya literasi.

"Saya ingin menjadi miss yang bisa menjalankan advokasinya dengan baik, ramah dengan semua orang, dan juga tentunya bisa membanggakan Indonesia dengan cara membawa tradisi dan budaya Indonesia khususnya ke panggung internasional," kata perempuan keturunan Indonesia-Australia ini.

Dirinya menuturkan keinginannya untuk mengikuti ajang Putri Indonesia juga dipengaruhi oleh lingkungan pertemanannya yang dimana Ia banyak berkawan dengan putri-putri dalam ajang serupa. Sehingga dirinya pun menjadi termotivasi untuk mengikuti ajang Putri Indonesia 2022.

Ketika terpilih sebagai Putri Indonesia 2022 pada Grand Final yang digelar pada Jumat (27/5/2022) malam, Ia berhasil menyisihkan dua kandidat yang masuk dalam tiga besar yakni kandidat dari DKI Jakarta 5 dan dari Jawa Timur.


Laksmi De-Neefe Suardana menuturkan keberhasilannya tersebut tak lepas dari peran kedua orangtuanya yang sangat men-support dirinya.

"Bapak saya itu sangat filosofis. Jadi, saya selalu memiliki pemikiran yang kaya akan filosofi-filosofi khususnya filosofi Hindu dari kecil dan mama saya itu pekerja keras. Kedua orang tua saya ini sangat kreatif sehingga saya besar di lingkungan yang penuh unsur-unsur tadi. Saya percaya pelajaran paling berharga itu datang dari keluarga. Thank you mom and dad," terangnya.

Setelah terpilih sebagai Miss Indonesia 2022, kini Laksmi De-Neefe Suardana memiliki berbagai tugas yang harus diembannya. Selain mempersiapkan diri dalam ajang Miss Universe nantinya, kata Laksmi, dirinya juga ditugasi agar bisa mempromosikan event internasional G-20 yang nantinya akan digelar di Bali.

"Saya juga ditugaskan untuk mempromosikan digital technologi. Dan tentunya sebagai orang Bali saya juga ingin mempromosikan Bali lebih banyak lagi, apalagi setelah pandemi ini. Saya percaya jika orang Bali atau Indonesia lebih sering menulis tentang Indonesia atau Bali itu sendiri, kita bisa mempromosikan Bali ke dunia luar dan juga ke masyarakat kita sendiri," jelasnya.



Simak Video "Momen Jokowi Bertemu Miss Universe di Istana Merdeka"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)