Presiden Rusia Bakal Hadir di KTT G20 Bali

Presiden Rusia Bakal Hadir di KTT G20 Bali

tim detikNews - detikBali
Sabtu, 24 Sep 2022 19:14 WIB
Presiden RI Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin (Dok. Pemerintah Kremlin)
Foto: Presiden RI Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin (Dok. Pemerintah Kremlin)
Bali -

Istana Kepresidenan memastikan Presiden Rusia Vladimir Putin bakal menghadiri puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022 mendatang.

"Iya, janjinya kan beliau (Putin) begitu," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, di Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Sabtu (24/9/2022), dilansir dari detikNews.

Meski begitu, menurut Heru, keputusan berada di tangan Vladimir Putin, apakah jadi datang atau tidak. Yang jelas, Indonesia selaku tuan rumah telah mempersiapk penyambutan untuk pemimpin-pemimpin dunia.


"Nanti hadir atau nggak hadir, tergantung beliau. Tapi, negara dan panitia menyiapkan itu semua. Skenarionya adalah skenario hadir semua. Kemungkinan semua negara yang kami undang hadir semua," kata Heru.

Seperti diketahui, sekutu Amerika Serikat anggota G20 keberatan dengan kehadiran Vladimir Putin di gelaran G20 Bali. Namun Presiden AS Joe Biden memastikan bakal hadir di KTT G20 Bali.

Presiden Jokowi memastikan Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping bakal hadir di KTT G20 Bali. "Xi Jinping akan datang. Presiden Putin juga mengatakan kepada saya bahwa dia akan datang," kata Jokowi pada 19 Agustus 2022 lalu.



Simak Video "Kesehatan Putin Disorot Lagi Gegara Batuk-batuk Sebelum Pidato"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)