Sempat Pingsan di Pinggir Kolam, Bule Belanda Meninggal di Karangasem

I Wayan Selamat Juniasa - detikBali
Sabtu, 24 Sep 2022 16:31 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Dok.Detikcom)
Karangasem -

Seorang warga negara asing (WNA) asal Belanda bernama Eddy Van Den Brand (63) pingsan di pinggir kolam tempatnya menginap di sebuah vila di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Tak lama kemudian, bule Belanda yang diduga mengalami serangan jantung itu dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Kubu, AKP I Nengah Sona mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (23/9/2022) sore sekitar pukul 16.00 Wita. Hanya saja, baru dilaporkan kepada kepolisian pada Sabtu (24/9/2022). Kejadian itu pertama kali diketahui oleh istri korban, Ijsbranda Jeltje yang ketika itu ikut menginap di vila tersebut.

"Awalnya salah satu karyawan mendengar istri korban berteriak histeris minta tolong. Kemudian karyawan tersebut mendatangi istri korban dan melihat korban sudah tergeletak di pinggir kolam," kata AKP Nengah Sona, Sabtu (24/9/2022).


Melihat korban tergeletak di pinggir kolam, karyawan vila tersebut sempat memeriksa denyut nadi korban dan dinyatakan masih hidup. Setelah itu, ia langsung dilarikan ke Puskesmas Kubu 1 untuk mendapatkan penanganan medis.

Saat tiba di Puskesmas Kubu 1, petugas medis langsung memberikan pertolongan pertama terhadap sang bule. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban, korban meninggal dunia diduga karena mengalami serangan jantung. Karena korban sejak beberapa hari yang lalu juga sudah sakit," kata AKP Nengah Sona.



Simak Video "Gali Sumur, Warga Bali Temukan Tengkorak Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)