Heboh Penumpang Coba Bunuh Diri Loncat dari Kapal di Selat Bali

Heboh Penumpang Coba Bunuh Diri Loncat dari Kapal di Selat Bali

I Ketut Suardika - detikBali
Sabtu, 24 Sep 2022 12:17 WIB
Sukarman (53), penumpang kapal diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari atas kapal ke laut, Selat Bali, Sabtu (24/9/2022).
Foto: Pria paruh baya inisial S (53), yang merupakan penumpang kapal diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari atas kapal ke laut, Selat Bali, Sabtu (24/9/2022). (istimewa)
Jembrana -

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan

Penumpang kapal, inisial S (53) diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari atas kapal ke laut, Selat Bali, Sabtu (24/9/2022). Beruntung ada nelayan melintas yang menolong, sehingga nyawanya bisa diselamatkan.

Informasi yang diterima detikBali, percobaan bunuh diri dengan melompat dari atas kapal ini terjadi pada Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 08.45 WITA. Sekitar 300 meter dari dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk.


S, pria paruh baya asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, diketahui hendak menyeberang menuju Pelabuhan Ketapang dengan menumpang Kapal KMP Agung Samudra IX.

"Kapal bertolak dari Gilimanuk tujuan Ketapang," kata Korsatpel BPTD Gilimanuk I Nyoman Sastrawan saat dikonfirmasi detikBali.

Setelah kapal berangkat dari di dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk, menuju Pelabuhan Ketapang - Banyuwangi, kurang lebih 300 meter dari dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk, Sukarman terjun ke laut. Dari rekaman CCTV, diduga memang sengaja menceburkan diri ke laut.

"Sebenarnya dikawal (keluarganya). Ada videonya, dia langsung loncat," jelasnya.

Peristiwa itu diketahui oleh empat orang keluarga yang bersama dengannya.

"Kalau lihat videonya ada tiga orang, saudaranya. Tiba-tiba dia loncat. Kayaknya begitu (percobaan bunuh diri)," ujarnya.

Saat berada di atas kapal, S memberontak dan sempat dipegang sama keluarganya, namun terlepas. Sehingga korban terjatuh dari atas KMP Agung Samudra IX dan terseret arus. Beruntung akhirnya dapat ditolong oleh nelayan yang melintas.

Selanjutnya Korban dibawa ke Puskesmas II Melaya untuk pengecekan oleh Ambulans Pelabuhan Gilimanuk. Saat ini korban masih ditangani oleh Tim Medis Puskesmas II Melaya. Kondisinya sudah sadarkan diri dan membaik.



Simak Video "Dramatis! Evakuasi ABG Panjat Tiang Sutet Diduga Hendak Bunuh Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)