Beri Konsultasi Hukum di Bali, Hotman Paris Kenang Kasus Angeline

Beri Konsultasi Hukum di Bali, Hotman Paris Kenang Kasus Angeline

I Wayan Sui Suadnyana - detikBali
Sabtu, 03 Sep 2022 02:02 WIB
Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea berikan konsultasi hukum gratis di ATLAS Beach Fest, Jumat (2/9/2022).
Foto: Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea berikan konsultasi hukum gratis di ATLAS Beach Fest, Jumat (2/9/2022). (I Wayan Sui Suadnyana/detikBali)
Badung -

Kasus pembunuhan anak Angeline Megawe ternyata masih tersimpan di ingatan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Hotman Paris kembali mengenang kasus kematian Angeline saat memberi konsultasi hukum di Bali.

"Kalau di Bali dulu ingat nggak kasus pembunuhan Angeline," kata Hotman Paris saat memberikan konsultasi hukum gratis kepada masyarakat di ATLAS Beach Fest, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (2/9/2022).

Hotman Paris mengenang, bahwa dirinya saat itu membela tersangka bernama Agus Tay Hamba May, seorang pembantu rumah tangga dari otak pembunuhan Angeline, Margriet Christina Megawe.


Saat itu Hotman Paris berhasil membuktikan di persidangan agar Agus Tay Hamba Mau tidak dihukum seumur hidup seperti Margriet Christina Megawe.

"Akulah yang membebaskan si Agus yang hanya ART (atau) pembantu rumah tangga yang akhirnya berhasil saya buktikan di persidangan sehingga ibu tirinya yang divonis penjara seumur hidup. Itu yang pertama yang pernah (tangani)," terangnya.

Menurut Hotman Paris, Bali sebagai daerah turis sebenarnya banyak masyarakat ekonomi lemah yang potensi berhadapan dengan hukum. Hanya saja mereka tidak kuat untuk membayar. Ia mengaku akan terus membantu masalah hukum yang menyentuh rakyat bawah.

"Saya kira Bali sebagai daerah turis pasti banyak potensi, cuma mereka enggak kuat bayar sehingga ya makanya kita menyadarkan enggak usah takut. Kalau itu kasus menyentuh rakyat banyak dan bersifat menyentuh perasaan semua umat kita akan bantu," tegasnya.

Untuk itu, dirinya menghadirkan konsultasi hukum gratis di Bali. Konsultasi hukum bertajuk "Hotman 911" diadakan di ATLAS Beach Fest yang berlokasi di Jalan Pantai Berawa Nomor 88, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Menurut Hotman Paris, konsultasi hukum kepada masyarakat dilakukan untuk memberikan edukasi serta bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat.

"(Hotman 911 untuk) edukasi hukum dan juga bantuan hukum. Kalau (hanya) edukasi hukum ya di Instagram saya sudah hampir banyak hampir tiap hari," ungkapnya.



Simak Video "Momen Hotman Paris Bertemu 'Kembaran' yang Sempat Viral Kerja di SPBU"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)