Unik! Ular hingga Gajah Ikut Upacara HUT ke-77 RI di Bali Safari Park

Tim detikBali - detikBali
Rabu, 17 Agu 2022 14:14 WIB
Sejumlah satwa seperti trenggiling, ular python, anjing kintamani, hingga gajah, turut mengikuti upacara bendera memperingati HUT ke-77 RI di Bali Safari Park, Gianyar, Rabu (17/8/2022).
Sejumlah satwa seperti trenggiling, ular python, anjing kintamani, hingga gajah, turut mengikuti upacara bendera memperingati HUT ke-77 RI di Bali Safari Park, Gianyar, Rabu (17/8/2022). (Foto: Istimewa)
Gianyar -

Ada yang unik saat upacara pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Bali Safari Park, Rabu (17/8/2022). Tak hanya para karyawan, sejumlah satwa yang ada di Bali Safari Park juga mengikuti upacara bendera tersebut. Mulai dari trenggiling, ular python, kambing, anjing kintamani, gajah, hingga burung nuri.

Head of Marketing Bali Safari Park Inneke Ficianirum mengatakan, upacara bendera digelar di area pintu masuk Bali Safari Park mulai pukul 07.30 Wita. Menurutnya, upacara bendera memperingati HUT RI ke-77 digelar oleh seluruh instansi di Indonesia, tak terkecuali Bali Safari Park yang merupakan salah satu lembaga konservasi satwa.

"Tujuan penyelenggaraan upacara kemerdekaan ke-77 ini adalah untuk mengenang kembali bagaimana pahlawan kita memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Di samping itu juga untuk meningkatkan semangat kita di dalam perusahaan untuk bisa bekerja lebih baik sehingga bisa meningkatkan Indonesia yang lebih unggul," kata Inneke, dalam siaran tertulis yang diterima detikBali, Rabu (17/8/2022).


Ia menjelaskan, Bali Safari Park juga menggelar beberapa rangkaian kegiatan sebelum puncak peringatan HUT ke-77 RI. Beberapa di antaranya ada jalan santai serta berbagai perlombaan seperti makan kerupuk, pukul balon, tarik tambang, dan pengundian doorprize. Rangkaian kegiatan tersebut diikuti oleh karyawan Bali Safari Park.

"Berbagai lomba ini diadakan untuk memperkuat kerjasama antar karyawan. Hadiah pun disiapkan untuk mengapresiasi sportivitas dan aktifnya para karyawan meskipun di luar jam kerja." tambahnya.

Tak hanya itu, taman satwa yang terletak di Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali, ini juga menggelar event Safari Merdeka. Kegiatan tersebut digelar di area Ganesha Court dan dihadirkan khusus untuk para pengunjung Bali Safari Park.

Inneke menambahkan, berbagai kegiatan tersebut diharapkan dapat turut memaknai hari kemerdekaan. Untuk menebarkan kecintaan pada satwa khas dari Indonesia kepada pengunjung, Bali Safari Park menawarkan Promo Safari Merdeka yaitu diskon 10% pembelian 3 tiket Safari Explorer serta diskon 15% pembelian 4 tiket Safari Explorer. Promo spesial ini bisa dipesan di website resmi Bali Safari hingga tanggal 24 Agustus 2022.

"Bali Safari secara khidmat ingin merayakan 77 tahun Kemerdekaan Indonesia. Kita harus selalu ingat untuk merangkul kebebasan dan demokrasi dalam damai dan harmoni," kata General Manager Bali Safari Park, Marcel Driessen.



Simak Video "Momen Upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)