Grab Pecat Driver Ojol Pelaku Pelecehan terhadap Siswi SMA Denpasar

Tim detikBali - detikBali
Minggu, 14 Agu 2022 13:06 WIB
ojol
Ilustrasi ojek online atau ojol - Grab Indonesia memecat oknum driver ojol mereka terkait kasus pelecehan terhadap siswi SMA di Denpasar, Bali. (Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban)
Denpasar -

Grab Indonesia akhirnya buka suara terkait kasus pelecehan terhadap siswi sekolah menengah atas (SMA) di Denpasar, Bali, yang dilakukan oleh oknum driver ojek online atau ojol tersebut. Pihak Grab mengaku telah menerima laporan mengenai insiden pelecehan tersebut pada Jumat (12/8/ 2022) dan langsung memecat oknum driver mereka.

"Koordinasi dengan pihak berwajib dan konfirmasi dengan mitra pengemudi bersangkutan, dan berdasarkan fakta yang ada, Grab memutuskan hubungan kemitraan dengan mitra pengemudi tersebut," demikian tertulis dalam keterangan resmi Grab Indonesia yang diterima detikBali, Minggu (14/8/2022).

Selain itu, pihak Grab mengaku telah mengambil sejumlah langkah terkait kasus pelecehan yang dilakukan oleh oknum driver mereka. Termasuk juga dengan menghubungi korban dan keluarganya sebagai bentuk tanggung jawab. Pihak Grab juga menyebut telah menawarkan sesi konseling yang menggandeng lembaga resmi bersertifikasi untuk pemulihan kondisi psikologis korban.


"Kami sangat menyesalkan tindakan salah satu mitra pengemudi kami terhadap penumpang di Denpasar, Bali, yang merupakan pelanggaran berat terhadap kode etik perusahaan. Grab tidak menolerir tindak kekerasan dan pelecehan dalam bentuk apapun," tulis keterangan resmi Grab Indonesia.

Diberitakan sebelumnya, seorang siswi SMA di Kota Denpasar, Bali, menjadi korban pelecehan oleh driver ojol. Informsi yang dihimpun dari kepolisian, korban awalnya belajar kelompok bersama temannya di wilayah Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar.

Siswi kelahiran Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) itu kemudian memesan ojek online sekitar pukul 18.30 Wita saat hendak pulang. Driver ojol pun datang, korban kemudian diantarkan sesuai tujuan alamat rumahnya di wilayah Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Saat sampai di jalan wilayah Banjar Pesanggaran, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, pelaku mulai meraba-raba paha korban.

"Korban melawan dengan cara menepis tangan pelaku, dan pelaku juga mengulangi perbuatannya. Dan sampai HP korban berdering ditelepon oleh temannya dan pelaku baru berhenti melakukan aksinya," kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Jumat (12/8/2022).

Sesampainya di rumah korban, pelaku langsung diamankan oleh ayah korban berinisial EHP. Ayah korban berhasil mengamankan pelaku karena korban berteriak.

Setelah berhasil menangkap pelaku, orang tua korban kemudian membawanya ke Polsek Denpasar Selatan. Dari perkara ini, polisi berhasil mengamankan pakaian korban, ponsel dan sepeda motor merek Honda Vario dengan nomor polisi DK-4076-FBV.



Simak Video "Driver Ojol Tercebur ke Selokan Gegara Ngantuk, Damkar Diterjunkan"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/kws)