Jawaban Giri Prasta soal Rumor Maju Pilgub Bali 2024

Triwidiyanti - detikBali
Kamis, 11 Agu 2022 15:30 WIB
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta
Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, ditemui Kamis (11/8/2022). Foto: Triwidiyanti
Badung -

Jelang Pemilu 2024, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta digadang-gadang bakal maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024. Begini jawaban orang nomor satu di Badung tersebut, soal rumor dirinya maju Pilgub 2024.

Terkait kabar tersebut, Giri Prasta mengaku hanya akan tunduk dengan rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Tidak ada, urusan itu kami hanya tunduk pada Bu Mega," katanya kepada detikBali, Kamis (11/8/2022).

Giri Prasta mengatakan, telah mengimbau warga Badung agar tidak menggadang-gadang dirinya maju Pilgub Bali. Pasalnya, saat ini ia hanya fokus bekerja untuk kepentingan masyarakat Badung.


"Tidak, jangan, masyarakat sudah saya arahkan untuk tidak berbicara soal Pilkada dulu. Saya harus bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja tulus untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Badung, dan bila perlu masyarakat yang ada di Pulau Dewata," tandasnya.

Ditanya kemungkinan dirinya berhadapan dengan I Wayan Koster saat Pilgub Bali 2024, Giri Prasta menjawab singkat. "Jangan, tidak, sudah ya, maaf ya," pungkasnya.

Seperti diketahui, Bali akan menggelar Pemilu Serentak 2024. Gubernur Bali saat ini dikabarkan akan kembali maju Pilgub 2024, berpasangan dengan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace). Hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan bertarung di Pilgub 2024 selain Koster-Cok Ace.

Bupati Badung Giri Prasta sendiri kabarnya ingin maju Pilgub 2024, namun terbentur rekomendasi Megawati. Bisikan di loyalis PDIP Badung, putri Presiden Soekarno itu dikabarkan lebih memilih I Wayan Koster daripada Giri Prasta untuk maju ke Bali 1.



Simak Video "Kantor Gubernur Bali Digeruduk Warga Intaran, Tolak LNG di Mangrove"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/iws)