Istri Ketum Partai Demokrat AHY Alami Keguguran

Tim detikHot - detikBali
Senin, 04 Jul 2022 11:30 WIB
Annisa Pohan.
Annisa Pohan. Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono.
Denpasar -

Annisa Pohan mengalami keguguran. Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengungkap penyebab dirinya keguguran.

Dikutip dari detikHot, melalui akun Instagram pribadinya, @annisayudhoyono menyampaikan kondisi kandungan di usia kehamilan 7 minggu, janinnya tidak berkembang dengan kondisi ukuran bayi yang terlalu kecil dan tanpa dekat jantung.


[Gambas:Instagram]



Awalnya, Annisa Pohan beristirahat selama sebulan setelah dipastikan dirinya dinyatakan positif hamil. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi kehamilannya.

"Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," ungkapnya.

Sayangnya, dokter mengatakan kehamilan Annisa Pohan bermasalah. Janin yang dikandungnya tidak berkembang.

"Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran baby-nya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan. Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022," tulisnya.

Saat ini, Annisa sedang dalam memasuki tahap pemulihan pasca tindakan kuret.

"Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan Alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa," Annisa menambahkan dengan optimisme.

Annisa Pohan dan AHY sebenarnya telah berencana memberikan adik untuk Almira Tunggadewi Yudhoyono. Meski akhirnya belum berhasil, dukungan dari sang anak dan suami terus mengalir.



Simak Video "Ketegaran Annisa Pohan Usai Alami Keguguran"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)