Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar Juara Umum Ngurah Harta Cup 2022

Tim detikBali - detikBali
Senin, 27 Jun 2022 20:39 WIB
Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar kembali menunjukkan eksistensinya dengan menjuarai gelaran kejuaraan Taekwondo Ngurah Harta Cup 1 tahun 2022 yang berakhir pada Minggu malam (26/06/2022)
Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar kembali menunjukkan eksistensinya dengan menjuarai gelaran kejuaraan Taekwondo Ngurah Harta Cup 1 tahun 2022 yang berakhir pada Minggu malam (26/06/2022). Foto: ist
Denpasar -

Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar kembali menunjukkan eksistensinya dengan menjuarai gelaran kejuaraan Taekwondo Ngurah Harta Cup 1 tahun 2022 yang berakhir pada Minggu malam (26/06/2022), dengan mendapatkan predikat juara umum 1 tingkat pemula dengan mendulang 10 medali emas.

"Sebelumnya pada kejuaraan sekelas Nasional yang dilaksanakan oleh Universitas Hindu Indonesia dalam gelaran piala Rektor UNHI tahun 2022 yang diikuti oleh 5 Provinsi, Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar juga menempatkan diri sebagai Juara Umum 1," ungkap Paspotmar Mayor Laut (KH) M. Saleh CM, yang sekaligus sebagai Ketua Dojang Dinasty TNI AL Denpasar.

Gelaran kejuaraan taekwondo yang dilaksanakan ini adalah gebrakan perdana yang dilakukan Pengkot TI Denpasar dalam menggelar kejuaraan taekwondo secara mandiri yang terlaksana di GOR Praja Raksaka Kepaon Denpasar Bali dan Kejuaraan tersebut bertajuk Ngurah Harta Cup 1 tahun 2022.


Event ini diikuti 471 atlet yang tidak saja datang dari kota Denpasar dan kabupaten lain di Bali. Tapi juga menyertakan dua tim luar Bali, yang salah satunya tim Taekwondo TNI AL dari Marinir Wiltim Surabaya.

Kejuaraan Taekwondo Ngurah Harta Cup 1 tahun 2022 diselenggarakan untuk meningkatkan prestasi para atlet kota Denpasar dan juga dalam upaya mempersiapkan daya juang dan mentalitas atlet dalam bertarung menghadapi kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV/2022 pada 20-27 November mendatang.

Taekwondo Dinasty TNI AL adalah dojang binaan dari Potensi Maritim (Potmar) Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar dengan tempat berlatih di Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali.

"Dojang Dinasty TNI AL yang dilatih oleh pelatih-pelatih muda, selain melatih anak anak untuk jago bela diri taekwondo bertekad untuk membangun dan meningkatkan prestasi para atlet-atletnya untuk bisa berkiprah di tingkat daerah, nasional bahkan tingkat internasional," pungkasnya.



Simak Video "Melihat TNI AL Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)