Tim Sopsal Lanal Denpasar Laksanakan Sosialisai Reformasi Birokrasi

Tim detikBali - detikBali
Jumat, 20 Mei 2022 02:39 WIB
Sebagai upaya untuk meningkatkan implementasi Reformasi Birokrasi dan peningkatan kualitas Zona Integritas di Satker Lanal Denpasar telah dilaksanakan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Bimbingan Teknis Pembangunan Zona Integritas  dan Pendampingan Reformasi Birokrasi TNI AL bidang Tata Laksana bagi seluruh Perwira dan Anggota Lanal Denpasar,  Kamis (19/5/2022) bertempat gedung IGP Dwinda Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali.
Tim Sopsal Lanal Denpasar Laksanakan Sosialisai Reformasi Birokrasi. Foto: (ist/Pen Lanal Denpasar)
Denpasar -

Sebagai upaya untuk meningkatkan implementasi Reformasi Birokrasi dan peningkatan kualitas Zona Integritas di Satker Lanal Denpasar telah dilaksanakan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Bimbingan Teknis Pembangunan Zona Integritas dan Pendampingan Reformasi Birokrasi TNI AL bidang Tata Laksana bagi seluruh Perwira dan Anggota Lanal Denpasar, Kamis (19/5/2022) bertempat gedung IGP Dwinda Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali.

Kegiatan ini diawali dengan Sambutan Asops Kasal sebagai Ketua Bidang Tata Laksana yang diwakili oleh Paban l Ren Sopsal Kolonel Laut (P) I Koman Teguh Ardana S.T., M.A.P. dalam sambutannya Asops Kasal menyampaikan bahwa perubahan merupakan keniscayaan yang harus dihadapi melalui kesiapan organisasi mewujudkan Reformasi Birokrasi. Hal ini sejalan dengan salah satu program prioritas bapak Kasal yaitu penguatan Reformasi Birokrasi.

Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani secara cepat, tepat dan profesional. Lanal Denpasar termasuk dalam salah satu satker yang ditunjuk dalam pelaksanaan RB Dilingkungan TNI AL.


"Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar suatu unit kerja dapat melaksanakan tugasnya dengan baik yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sisten Manajemen SDM, Peguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik". Tegasnya

Usai sambutan dari Asops Kasal acara dilanjutkan dengan paparan Reformasi Birokrasi dan bimbingan teknis Zona Integritas oleh Paban VI RB Srenal Kolonel Laut (S) Eko Setijono, S.E., M.Sc., CHRMP., Sesi kedua dilanjutkan dengan penyajian paparan dari Pabandya Renevalap Sopsal Letkol Laut (P) Knedictus Hery Murwanto, S.H. yang memaparkan tentang Tim Penilai Internal pada Reformasi Birokrasi, dan sesi ketiga dilanjutkan dengan penyajian paparan dari Pabandya Renevalap Sopsal Letkol Laut (P) Knedictus Hery Murwanto, S.H. yang memaparkan tentang Strategi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WWBP.

Hadir dalam kegiatan sosialisai tersebut antara lain dari Tim dari Sopsal yaitu Paban I Ren Sopsal Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.E., M.A.P., Paban VI RB Srenal Kolonel Laut (S) Eko Setijono, S.E., M. Sc., Pabandya Renevalap Sopsal Letkol Laut (P) Knedictus Hery Murwanto, S.H., Paban Renlap Sopsal Mayor Laut (P) Dainuri S. S.T. serta dari Lanal Denpasar yaitu Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, Perwira Staf Lanal Denpasar, Pa, Ba, Ta dan PNS Lanal Denpasar.



Simak Video "Kronologi TNI AL Temukan 179 Kg Kokain Mengapung di Tengah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)