Bengkulu

Sandi Minta Infrastruktur di Desa Wisata Belitar Seberang Dibenahi

Hery Supandi - detikSumut
Selasa, 02 Agu 2022 22:40 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno di Desa Wisata Belitar
Menparekraf Sandiaga Uno di Desa Wisata Belitar (Hery Supandi/detikSumut)
Bengkulu -

Menparekraf Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Belitar Seberang yang ada di Provinsi Bengkulu. Desa ini masuk ke dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Di desa yang berada di Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong ini Sandi melihat langsung Air Terjun Trisakti yang menjadi objek wisata unggulan yang ada di desa ini. Air terjun ini memiliki ketinggian berkisar 85 meter.

Dalam sambutannya, Sandiaga menyampaikan kekagumannya terhadap desa ini. Sandi pun berjanji untuk membantu sumber daya manusia yang ada di desa agar lebih terampil.


"Desa Belitar ini berdasarkan hasil penilaian juri ADWI masuk dalam 50 besar. Dan hari ini saya menyaksikan langsung bagaimana Desa Belitar, dan memang luar biasa. Kita akan membantu sumber daya manusia desa ini agar lebih terampil dalam pengelolaan dan pengembangan wisata," kata Sandiaga, Selasa (2/8/2022).

Sandiaga menjelaskan, obyek wisata air terjun yang dimiliki Desa Belitar bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia bahkan dunia. Untuk itu, dia meminta agar infrastuktur yang ada di desa diperbaiki untuk mendorong kemajuan wisatanya.

"Saya meminta kepada gubernur dan bupati agar bisa menjadikan Desa Belitar ini menjadi salah satu tujuan wisata nasional, dan harus dilengkapi dengan infrastruktur pendukung lainnya," jelas Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menyaksikan pendakian tebing di sekitar air terjun yang ada di desa wisata itu. Para pendaki memasang foto Sandiaga Uno di tebing.

Selain itu, Sandiaga juga menandatangani prasasti tanda diresmikannya Desa Belitar sebagai desa wisata yang ada di Bengkulu.



Simak Video "Strategi Menparekraf Genjot Pelaku UMKM di Daerah"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)