5 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Binjai

Nizar Aldi - detikSumut
Selasa, 07 Jun 2022 07:52 WIB
Rekomendasi tempat wisata di Binjai
Lokasi wisata Sawah Lukis. (Foto: Istimewa/Instagram)
Binjai -

Waktu liburan sebentar lagi tiba. Bagi Anda yang hendak merencanakan berkunjung ke Kota Binjai, Sumatera Utara, lima lokasi ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda untuk berlibur di sana.

Kota Binjai adalah salah satu kota terbesar di Sumatera Utara, jaraknya hanya 22 km dari Kota Medan. Akses menuju lokasi-lokasi wisata pun sangat mudah. Warga Kota Binjai juga sangat ramah menyambut tamu, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Destinasi wisata di wilayah ini juga terus dikelola dengan baik dan modern. Bahkan banyak yang menyesuaikan dengan selera keluarga dan anak muda. Wisata alam dan kuliner di Binjai sungguh menggoda.


Berikut lima rekomendasi tempat wisata yang paling hits untuk Anda menikmati liburan di Kota Binjai:

1. Sawah Lukis

Rekomendasi tempat wisata di BinjaiSawah Lukis di Binjai. (Foto: Istimewa/Instagram)

Sawah lukis adalah tempat wisata yang cukup menyita perhatian masyarakat Binjai dan sekitarnya. Di sini, pengunjung disediakan beberapa spot untuk berswafoto atau selfie dengan latar persawahan. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati makanan di pondok yang disiapkan sembari menikmati suasana persawahan.

Sawah lukis berlokasi di Jalan Pertamina, Cengkeh Turi. Untuk biaya, pengunjung cukup membeli makanan atau minuman yang tersedia, harganya cukup bervariatif, mulai dari Rp10 ribu.

2. Kakuta

Rekomendasi tempat wisata di BinjaiWisata alam Kakuta di Binjai. (Foto: Istimewa/Instagram)

Kakuta merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan suasana persawahan seperti Sawah Lukis. Namun Kakuta memiliki villa yang bisa kamu jadikan staycation bersama para kerabat maupun teman.

Lokasi Kakuta juga tidak berada di Cengkeh Turi, hanya berjarak sekitar 400 meter dari Sawah Lukis. Selain villa, ada juga beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati, seperti ayunan setinggi 7 meter contohnya.

Kalau Anda hanya berwisata saja tanpa menginap, Anda hanya perlu membayar tiket Rp 20 ribu saat hari kerja, dan Rp 25 ribu saat hari libur. Sedangkan untuk menginap, Anda perlu membayar penginapan Rp 750 ribu sampai Rp 1,5 juta untuk satu malam dengan kapasitas 3 tempat tidur.

3. Taman Selfie

Rekomendasi tempat wisata di BinjaiTaman Selfie di Binjai. (Foto: Istimewa/Instagram)

Taman Selfie merupakan sebuah cafe yang berkonsep kekinian. Selain menyediakan makanan, pihak pengelola juga menyediakan berbagai spot foto untuk pengunjung. Bagi Anda yang suka mengunggah foto ke Instagram atau media sosial, Taman Selfie cukup recomended, loh!

Taman Selfie berlokasi di Jalan M.T. Haryono, Kebun Lada. Untuk bisa menikmati berbagai ragam spot, Anda cukup membeli makanan atau minuman dan Anda sudah bebas berswafoto ria.

4. Binjai Milenial Market

Rekomendasi tempat wisata di BinjaiBinjai Milenial Marketi (Foto: Istimewa/Instagram)

Binjai Milenial Market mengusung konsep pasar malam modern dan terpadu dengan berbagai hiburan. Salah satunya kuliner outdoor atau di ruang terbuka. Tersedia banyak stand makanan yang bisa kamu pilih dengan harga terjangkau. Selain itu ada juga wahana seru layaknya pasar malam, maupun jualan aksesoris.

Binjai Milenial Market juga menyediakan live musik, lokasinya berada di Jalan Tengku Amir Hamzah tepatnya di simpang Kebun Lada. Untuk tiket masuk, kamu tidak perlu mengeluarkan duit.

5. Lapangan Merdeka Binjai

Rekomendasi tempat wisata di BinjaiLapangan Merdeka Binjai. Foto: Istimewa/Instagram

Lapangan Merdeka Binjai juga sering disebut sebagai Alun-alun Kota Binjai, yang terletak di jantung kota tersebut. Lokasi ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu pilihan ketika berkunjung ke Binjai.

Di Lapangan Merdeka banyak tumbuh pohon yang rindang, sehingga suasana sejuk akan Anda temui di sana. Selain itu ada juga beberapa fasilitas olahraga yang tersedia untuk umum secara gratis.

Di lokasi tersebut juga terdapat berbagai pedagang yang menjual cemilan. Ada juga beberapa wahana bermain untuk anak-anak, seperti mewarnai gambar, komidi putar, odong-odang, delman, becak mini dan lainnya.

Salam dari Binjai!



Simak Video "Gegara Viral 'Salam dari Binjai', Puluhan Pohon Pisang di Lamongan Rusak!"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)