PSMS Putus Kontrak 5 Pemain Jelang Liga 2 Kembali Bergulir

Sepakbola

PSMS Putus Kontrak 5 Pemain Jelang Liga 2 Kembali Bergulir

Nizar Aldi - detikSumut
Kamis, 08 Des 2022 21:00 WIB
Lima pemain yang diputus kontraknya oleh PSMS Medan (Foto: Dok. PSMS Medan)
Lima pemain yang diputus kontraknya oleh PSMS Medan (Foto: Dok. PSMS Medan)
Medan -

PSMS Medan memutus kontrak lima pemainnya jelang Liga 2 kembali bergulir. Salah satu pemain yang diputus oleh PSMS adalah Arif Suyono.

Hal itu diketahui dari unggahan PSMS di akun instagramnya @official_psmsmedan yang dilihat detikSumut, Kamis (8/12/2022). Dalam postingan tersebut disebutkan bukan hanya Arif Suyono yang diputus kontraknya.

"Tidak hanya @arifsuyono, tim juga sepakat untuk mengakhiri kontrak dengan 4 pemain lainnya," tertulis di unggahan tersebut.


Selain Arif Suyono, ada empat pemain lain yang turut diputus kontraknya oleh PSMS, yakni Dodi Irawan, Kevin Armedyah, Beni Oktavianto, dan Ichwan Tuharea.

Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi PSMS, Andry Mahyar membenarkan hal tersebut. Andry mengatakan pemutusan kontrak tersebut setelah rapat evaluasi terhadap para pemain yang dilakukan oleh mereka.

"Iya benar, itu putuskan setelah melakukan rapat evaluasi yang dihadiri oleh pelatih juga," kata Andry Mahyar saat dikonfirmasi.

Andry menyebutkan alasan mereka memutuskan kontrak tersebut karena melihat performa kelima pemain itu. Apalagi mengingat Kevin dan Dodi sedang mengikuti seleksi masuk polisi.

"Ya setelah itu berdasarkan hasil evaluasi (performa mereka), apalagi kan Kevin dan Dodi sedang tes polisi, kemungkinan tidak bisa lanjut lagi," sebutnya.

PSMS sendiri kata Andry akan melaksanakan pemusatan latihan (TC) dan mengumpulkan para pemain pada Sabtu (10/12/2022) ini. Hal itu dilakukan untuk memantapkan persiapan tim menghadapi gelaran Liga 2 mendatang.

"Kalo tidak ada kendala, Insya Allah hari Sabtu ini para pemain akan mulai berkumpul kembali ke Medan untuk TC. Semoga persiapan kita ini ke depannya akan lebih maksimal," tutupnya.



Simak Video "Kalah Taruhan Bola, Tidak Mau Bayar"
[Gambas:Video 20detik]
(nkm/nkm)