City Vs MU: Menanti Aksi Haaland Obrak-abrik Pertahanan Setan Merah

Sepakbola Internasional

City Vs MU: Menanti Aksi Haaland Obrak-abrik Pertahanan Setan Merah

detikSport - detikSumut
Jumat, 30 Sep 2022 12:23 WIB
Meme Erling Haaland
Erling Haaland (Foto: Twitter)
Manchester -

Liga Inggris akan mentas lagi pekan ini. Pertandingan Manchester City melawan Manchester United menjadi salah satu pertandingan yang dinantikan.

Derby Manchester ini akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022) lusa. Laganya akan kickoff pada pukul 20.00 WIB.

Dilansir detikSport Jumat (30/9/2022), Erling Haaland diprediksi akan tetap dipercaya Pep Guardiola untuk bisa mengobrak-abrik pertahanan Manchester United.


Eks Dortmund saat ini sedang on fire dalam di Liga Inggris. Dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris, Haaland membukukan sebanyak 11 gol.

Dalam dua pertandingan kandang City terakhir, Haaland mampu mencatatkan hat-trick. Gawang Crystal Palace dan Nottingham Forest yang berhasil dijebol tiga kali dalam satu laga oleh Haaland.

Pertahanan MU di musim ini memang kurang solid apalagi di dua laga awal yang berujung kekalahan dengan total kemasukan enam gol.

Perlahan MU bangkit dengan duet Raphael Varane dan Lisandro Martines. Mampukah keduanya meredam Haaland yang sedang tampil oke.

Eks bek MU, Jaap Stam, memberikan saran. Dia meminta Lisandro Martinez cs diminta bermain agresif.

"Anda harus sangat agresif. Saat lawan menguasai bola, anda harus maju dan bermain di sisi lapangan City. Anda harus memastikan seseorang harus menjaga Haaland sangat ketat dan mencoba untuk mencegahnya ada dalam permainan, terutama saat anda kehilangan bola, dia tak boleh menguasai bola," kata Stam di SportBible.

"Anda juga membutuhkan dukungan, kalau anda mencoba dan melawan dia satu lawan satu, dengan banyak ruang di belakang anda, sembilan dari 10, akan ada di situasi yang sangat sulit. Jadi, anda harus sangat agresif melawan dia," kata eks pemain Timnas Belanda itu menambahkan.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)