Indonesia Vs Curacao: Garuda Menang 3-2

Indonesia Vs Curacao: Garuda Menang 3-2

Tim detikSport - detikSumut
Sabtu, 24 Sep 2022 22:56 WIB
Timnas Indonesia vs Curacao
Pertandingan Indonesia Vs Curacao. (Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dengan skor akhir 3-2. Pada laga bertajuk laga persahabatan timnas turun dengan skuad terbaiknya.

Bermain di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) timnas unggul berkat gol dari Mark Klok, Fachruddin Aryanto dan Dimas Drajad. Namun, anak asuh Shin Tae Young itu justru tertinggal lebih dahulu pada menit ke-7 lewas lesatan Rangelo.

Unggul lebih dahulu, tim tamu terus menekan pertahanan Indonesia. Pada menit ke-17, Justin Ogenia yang melihat ruang kosong di lini belakang Indonesia kemudian melepaskan tembakan dari jarak jauh, namun bola melambung di atas gawang Nadeo Arga Winata.


Indonesia mencoba keluar dari tekanan dan balas menyerang. Hasilnya, Marc Klok sukses menyamakan kedudukan di menit ke-18. Umpan vertikal Egy Maulana Vikri kepada Dimas Drajad diteruskan kepada Klok lewat passing diagonal yang mengecoh barisan belakang Curacao. Bebas tak terkawal di kotak penalti, Klok dengan dingin menaklukkan kiper Tyrick Bodak.

Berhasil menyamakan skor, kepercayaan diri dan semangat timnas Indonesia semakin tinggi. Kemudian pada menit ke 23 berhasil mencetak gol tambahan lewat Fahruddin yang membuat Indonesia unggul 2-1.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Menit ke-24, Curacao melihat celah di pertahanan Indonesia kemudian melancarkan serangan balik. Throgh pass dari Kenji Gorré diselesaikan Juninho Bacuna dengan tembakan keras ke sudut kiri gawang.

Witan Sulaeman mendapat bola kemelut di kotak penalti pada menit ke-38, namun sepakannya melambung jauh. Menit ke-40, tembakan mendatar Yakob Sayuri dari sisi kanan sukses dihalau Bodak. Skor 2-2 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Gorré hampir menambah gol Curacao di menit ke-53, tetapi tembakannya berhasil dimentahkan Nadeo. Dua menit berselang, Indonesia justru berhasil mencetak gol ketiga.

Klok dengan jeli memberi umpan terobosan kepada Arhan yang masuk ke kotak penalti dari sisi kiri. Pemain Tokyo Verdy itu mengirim umpan silang kepada Dimas yang berada di depan gawang Curacao.

Dengan satu sontekan backheel, penyerang Persikabo 1973 itu berhasil menjebol gawang Bodak. Indonesia memimpin 3-2.

Usai unggul, Indonesia tak mengendurkan serangan. Saddil Ramdani mendapat peluang di menit ke-63, tetapi gagal berbuah gol. Sepakan jarak jauh Ramadhan Sananta di menit ke-76 ditepis Bodak, sedangkan tembakan mendatar Sayuri semenit kemudian bisa ditangkap kiper Jong PSV itu. Skor 3-2 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Indonesia: Nadeo Arga Winata, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Ricky Kambuaya (Saddil Ramdani 46'), Marc Klok (Rizky Ridho 85'), Yakob Sayuri, Dimas Drajad (Ramadhan Sananta 70' (Muhammad Rafli 84')), Egy Mualana Vikri (Marselino Ferdinan 46'), Witan Sulaeman (Dendy Sulistyawan 74').

Curacao: Tyrick Bodak, Dylan Timber (Ayrton Statie 54'), Justin Ogenia, Cuco Martina, Shanon Carmelia (Nathangelo Markelo 70'), Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Jeremy Antonisse, Kenji Gorré (Gevaro Nepomuceno 58'), Michael Maria (Roly Bonevacia 70'), Rangelo Janga.



Simak Video "Suporter Ngadu ke Komnas HAM: Kami Selama Ini Cuma Diambil Keuntungan"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)