Gubsu Edy Bangga 3 Klub Sumut Menang di Liga 2

Gubsu Edy Bangga 3 Klub Sumut Menang di Liga 2

Nizar Aldi - detikSumut
Jumat, 23 Sep 2022 14:32 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi
Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Arfah/detikSumut)
Medan -

Tiga klub asal Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih menang di pertandingan terakhir di Liga 2 Wilayah Barat Musim 2022/2023. Ketiga tim tersebut adalah PSMS Medan, Karo United dan PSDS Deli Serdang.

Di laga terakhir, PSMS Medan menang dari PSPS Riau dengan skor 4-3. Sedangkan Karo United tumbangkan PSKC Cimahi dengan skor 1-0, dan PSDS Deli Serdang menang tipis 2-1 dari PSPS Riau.

Tiga klub asal Sumut tersebut berhasil terhindar dari zona degradasi di grup Wilayah Barat. Bahkan, PSMS Medan dan Karo United berhasil memimpin klasemen sementara saat ini, setelah masing-masing mengemas13 poin dan 9 poin.


Atas raihan tersebut, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi merasa bangga kepada tiga klub asal Sumut itu. Edy menyampaikan rasa bangganya itu melalui akun media sosial yang dilihat detikSumut, Jumat (23/9/2022).

"Suatu kebanggaan besar bagi saya dan seluruh masyarakat Sumut pada minggu ini tiga klub kebanggaan kita, PSMS Medan, Karo United dan PSDS Deli Serdang berhasil meraih kemenangan sekaligus mencatatkan poin yang positif," tulis Edy Rahmayadi di akun instagramnya.

Edy berharap ketiga klub kebanggaan masyarakat Sumut bisa menjaga tren positif tersebut. Serta bisa meningkatkannya demi menjaga asa lolos ke Liga 1 musim depan.

"Semangat ini harus kita jaga dan terus tingkatkan di pertandingan-pertandingan selanjutnya demi meraih poin maksimal menuju lolos ke Liga 1 Indonesia," sambungnya.

Di akhir postingannya, Edy mengucapkan selamat kepada ketiga tim tersebut atas kemenangannya. Selain itu, dia juga meminta ketiganya terus meningkat permainan dan optimis lolos ke Liga 1.

"Saya ucapkan selamat untuk @official_psmsmedan @karounited.fc dan @psds.deliserdang.official untuk kemenangannya. Tetap semangat, terus tingkatkan kualitas permainan! Tetap yakin dan optimis, klub kebanggaan Sumatera Utara lolos Liga 1 Indonesia. .. Semangat!!!," tutup Edy dalam postingan itu.



Simak Video "Cerita Gubsu Edy Ngaku Pernah 'Pakai' Narkoba Jenis Kokain"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)