Sepakbola Internasional

MU dan Liverpool yang Sama-sama Butuh Kemenangan

Tim detikSumut - detikSumut
Jumat, 19 Agu 2022 21:39 WIB
BANGKOK, THAILAND - JULY 12: Darwin Nunez #27 of Liverpool competes for the ball against goalkeeper Tom Heaton #22 and Eric Bailly #3 of Manchester United during the second half of a preseason friendly match at Rajamangala National Stadium on July 12, 2022 in Bangkok, Thailand. (Photo by Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images)
Mu saat bertemu Liverpool saat tur pramusim (Foto: Getty Images/Pakawich Damrongkiattisak)
Manchester -

Manchester United dan Liverpool tidak memulai musim ini dengan baik. Kedua tim saat ini tengah sama-sama terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023.

The Reds dua kali imbang di dua pekan awal musim ini. Hasil tersebut bikin Liverpool berada di peringkat ke-12 dengan dua angka.

Nasib lebih buruk dialami MU. Setan Merah terjerumus ke dasar klasemen akibat membuka musim dengan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion dan 0-4 dari Brentford.


Kedua tim akan bertemu di pekan ketiga Liga Inggris pada Selasa (22/8/2022). Jelas kedua tim butuh kemenangan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan memperbaiki posisi di klasemen.

Bek Liverpool Virgil van Dijk mengakui timnya sulit menang dari Manchester United saat bermain di Old Trafford.

"Selama bertahun-tahun terbukti sulit bagi kami untuk menang di sana, jelas tahun lalu adalah hasil yang bagus, kami tidak dapat menyangkalnya," ujar Van Dijk dikutip dari Yahoo Sports.

Liverpool jelas bakal berusaha memanfaatkan kondisi mental para pemain Setan Merah yang ambruk akibat rentetan kekalahan tersebut.

"Tahun ini mereka memiliki awal yang sulit dan kami juga tidak memiliki awal terbaik yang kami inginkan, jadi ini akan menarik. Mereka adalah tim yang bagus menurut saya, mereka memiliki pemain bagus di seluruh lini.

"Jelas mereka tidak dalam situasi terbaik dari segi kepercayaan diri, tetapi ini adalah permainan yang sempurna untuk membalikkan keadaan bagi mereka. Tapi kami melihat diri kami sendiri dan kami ingin memastikan kami siap untuk itu dan kami akan bekerja keras lagi minggu ini," jelasnya.



Simak Video "Olok-olok Netizen atas Kekalahan Memalukan MU"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)