Sepakbola Internasional

Ganti Pelatih dan Belanja Pemain Sudah, Kok MU Kalah Terus?

Tim detikSepakbola - detikSumut
Senin, 15 Agu 2022 10:04 WIB
Soccer Football - Premier League - Brentford v Manchester United - Brentford Community Stadium, London, Britain - August 13, 2022 Manchester Uniteds Bruno Fernandes reacts REUTERS/David Klein EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or live services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.
Pemain Manchester United (Foto: REUTERS/DAVID KLEIN)
Medan -

Memulai musim 2022/2023 Manchester United melakukan beberapa perombakan, mulai dengan menunjuk Erik ten Hag menjadi pelatih kepala dan mendatangkan beberapa pemain. Kok masih kalah terus MU ?

Sudah dua pekan Liga Inggris berjalan, di pekan pertama klub berjuluk setan merah itu kalah dari Brighton & Hove Albion di Old Trafford dengan skor 2-1. Kemudian di pekan kedua, MU dihajar tanpa ampun dengan skor 4-0 oleh Brentford.

Untuk pemain MU sudah mendatangkan pemain berpengalaman Christian Eriksen, Lisandro Martinez dari Ajax dan Tyrell Malacia dari Feyenoord.


Di atas kertas kualitas pemain MU masih lebih baik dari Brighton & Hove Albion dan Brentford.

Legenda MU Gary Neville menilai kekalahan MU karena pemain kurang bekerja keras saat pertandingian.

Berdasarkan data Sky Sports bahwa para pemain MU total hanya menempuh jarak 95,6 km pada laga melawan Brentford. Itu jauh di bawah kinerja para pemain Brentford, yang total mencakup jarak 109,4 km.

Brentford melakukan 90 sprint, dengan 21 tekanan balik ke jantung pertahanan MU. Sementara MU, yang seharusnya memeragakan gaya pressing agresif ala Erik ten Hag, malah cuma melakukan 65 sprint dan tujuh tekanan di sepertiga akhir.

"Sudah berapa lama kita bilang bahwa di sepakbola, kerja keras akan mengalahkan talenta ketika talenta tak bekerja cukup keras?" ujarnya, dikutip dari detikSepakbola.

Menurut dia, pemain MU tidak berlari dengan cepat. "Tim United ini nggak berlari cukup keras, mereka tak berlari cukup cepat, tapi mereka sangat kering kepercayaan diri. Mereka sangat kesulitan dan sudah begitu selama 12 bulan. Mereka tidak dibantu dan beberapa akan bilang mereka tak pantas dibantu, mereka butuh membantu diri mereka sendiri," ungkapnya.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)