Sepakbola Internasional

2 Kali Kalah, MU Finish di Papan Bawah Musim Ini?

Tim detikSepakbola - detikSumut
Selasa, 16 Agu 2022 14:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 31: Manchester United manager Erik ten Hag chats with Christiano Ronaldo of Manchester United during the Pre-Season Friendly match between Manchester United and Rayo Vallecano at Old Trafford on July 31, 2022 in Manchester, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
Erik ten Hag saat memberikan pengarahan ke pemain MU (Foto: Getty Images/Jan Kruger)
Manchester -

Liga Inggris musim 2022/2023 sudah berjalan dua pekan. Manchester United selalu kalah dalam dua pertandingan tersebut. Mungkinkan MU akan finish di papan bahwa musim ini?

Kekalahan pertama MU saat bertemu Brighton. Bermain di Old Trafford, anak asuh Erik ten Hag itu menyerah dengan skor akhir 2-1. Kemudian di pekan kedua MU melakukan pertandingan away dengan bertemu Brentford. Di kandang Brentford MU dihajar 4-0 tanpa balas.

Legenda MU, Gary Neville mulai khawatir dengan performa Setan Merah. Dirinya mengaku, sudah berpikir kalau MU akan finis di papan bawah musim ini!


"Saya sudah benar-benar berpikir, kalau MU bisa saja selesai di papan bawah klasemen musim ini," terangnya dikutip dari detikSepakbola, Selasa (16/8/2022).

Ia menilai banyak masalah di klub yang pernah dibelanya itu mulai dari perekrutan yang mubazir, sampai manajer yang tak punya cukup waktu untuk menerapkan pola permainan.

"Ada cerita horor dari perekrutan pemain, masalah pencetak gol, manajer yang tidak bisa menerapkan strategi dengan baik," paparnya.

"10 Tahun terakhir, paling hanya 20 persen pemain baru yang sukses di MU," ungkapnya.

Rekrutan anyar MU sendiri belum bisa berbicara banyak. Lisandro Martinez yang digaet dari Ajax Amsterdam belum terlihat mengesankan berduet dengan Harry Maguire dan Christian Eriksen masih butuh waktu untuk jadi jendral lini tengah.

Isu Cristiano Ronaldo yang mau cabut, juga terus bikin ruang ganti jadi kurang harmonis. Terakhir, strategi manajer baru Erik ten Hag terlihat belum berjalan lancar.

Sampai pekan kedua, Manchester United terjerembab di dasar Klasemen Liga Inggris sementara tepatnya di peringkat ke-20 dengan dua kali kalah dan selisih gol terbanyak (minus lima).



Simak Video "Olok-olok Netizen atas Kekalahan Memalukan MU"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)