Sepakbola Internasional

Liga Inggris Dimulai Pekan Ini, Ronaldo Ingin Segera Pindah dari MU

Tim detikSport - detikSumut
Rabu, 03 Agu 2022 09:52 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo during the pre-season friendly match at Old Trafford, Manchester. Picture date: Sunday July 31, 2022. (Photo by Dave Thompson/PA Images via Getty Images)
Cristiano Ronaldo. (Foto: PA Images via Getty Images/Dave Thompson - PA Images)
Medan -

Kompetisi Liga Inggris mulai bergulir pada akhir pekan ini. Namun punggawa Manchester United Cristiano Ronaldo ingin segera pindah dari klub Setan Merah sebelum kompetisi dimulai.

Namun, keinginan Ronaldo untuk hengkang dari MU masih menemukan kendala karena belum menemukan klub yang cocok untuknya. Dia sempat digadang-gadang akan pindah ke klub La Liga, Atletico Madrid namun mendapat penolakan keras dari para fans.

Ronaldo bertekad menemukan kejelasan soal masa depannya sebelum MU menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada pekan perdana musim baru Premier League, Minggu (7/8) mendatang.


Dengan begitu, ia bisa segera mengepak kopernya untuk pindah ke klub baru dan tak perlu lagi mengikuti segala kegiatan MU, seperti yang ia lakukan sampai saat ini. Masalahnya, hal itu tak mudah dilakukan dalam waktu kurang dari sepekan.

Sejumlah klub besar sudah menolaknya, seperti Chelsea, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, hingga Atletico Madrid. Masih ada Sporting CP dan Napoli yang digosipkan tertarik dengannya, namun dua nama itu bukanlah tim kuat di Liga Champions.

Jika hanya ingin menambah rekor gol, kembali ke Liga Italia atau pulang kampung ke Portugal tentu dirasa masuk akal. Namun jika tujuannya meraih trofi keenam di Liga Champions, maka pindah ke dua klub tersebut dinilai bukan opsi tepat.

Ronaldo diyakini belum akan turun dalam laga melawan Brighton. Ia dinilai belum dalam kondisi 100 persen, setelah sempat tak ikut tur pramusim dan baru pekan lalu kembali ke markas latihan MU di Carrington.

Ronaldo juga baru sekali bermain di laga uji coba, yakni melawan Rayo Vallecano pada Minggu (31/7). Dalam laga tersebut, ia hanya main satu babak kemudian diganti dan pergi meninggalkan stadion sebelum laga usai, membuat situasi masa depannya di MU semakin dipertanyakan.

Ronaldo masih punya waktu sampai 1 September untuk mencari klub baru, atau sebelum bursa transfer musim panas ditutup



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)