Sumatera Barat

Semen Padang FC Gelar Laga Uji Coba di Payakumbuh

Jeka Kampai - detikSumut
Minggu, 19 Jun 2022 14:58 WIB
Semen Padang FC mengagendakan laga uji coba jelas Liga 2.
Semen Padang FC mengagendakan laga uji coba jelas Liga 2. (Foto: Dok. Semen Padang FC)
Jakarta -

Semen Padang FC mengagendakan laga uji coba dalam rangka persiapan menghadapi Liga 2 2022. Uji coba dilakukan di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar).

Uji coba dilakukan setelah tim bersiap lebih dari satu bulan dengan melakukan Rekrutmen pemain. Selama di Payakumbuh, Semen Padang FC akan menjalani dua laga uji coba di lapangan BBS Batu Balang, Kecamatan Harau.

Di laga pertama, Semen Padang akan menghadapi Gasliko 50 Kota, Senin (20/6/2022) dan BBS FC Selection, Selasa (21/6/2022).


Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan, uji coba dilakukan untuk melihat sejauh mana para pemainnya memahami dan menjalankan latihan yang sudah diberikan tim pelatih selama ini.

"Setelah kita menjalani fase latihan umum hampir empat minggu lamanya, kita agenda kan uji coba ke Payakumbuh. Tujuannya kita ingin melihat sejauh mana pemain kita bisa mengaplikasikan latihan-latihan yang sudah kita berikan," ujar Delfiadri kepada wartawan, Minggu (19/6/2022).

Menurut Delfiadri, pada laga uji coba kali ini hasil skor akhir bukan lah tujuan dari tim pelatih.

"Kita tahu lawan yang akan di hadapi adalah tim-tim liga 3. Kita akan kombinasikan beberapa taktik dan strategi. Kita lihat strategi mana yang cocok untuk diterapkan di tim kita," katanyaZ

"Cara bermainnya, taktik bermainnya yang ingin kita lihat dari anak-anak nanti. Skor akhir pertandingan tidak akan menjadi patokan utama kita," tambah dia.

Seusai uji coba dari Payakumbuh nanti, tim pelatih Semen Padang juga sudah menjadwalkan uji coba lanjutan ke pulau Jawa. Hal ini dilakukan untuk semakin mematangkan persiapan tim menuju Liga 2 2022.

"Sepulang dari Payakumbuh nanti kita agendakan Trainning Camp (TC) dan uji coba ke Jawa. Kita akan menghadapi tim-tim Liga 3, Liga 2 dan Liga 1 secara bertahap," pungkasnya.



Simak Video "Persikota Gagal Promosi ke Liga 2, Prilly Latuconsina Atur Strategi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)