Kanit Reskrim Bantah Minta Uang Rp 3 Miliar ke Anggota DPRD Medan

Kanit Reskrim Bantah Minta Uang Rp 3 Miliar ke Anggota DPRD Medan

Goklas Wisely - detikSumut
Senin, 05 Des 2022 21:37 WIB
Ilustrasi suap, ganti rugi
Foto: Ilustrasi oleh Andhika Akbarayansyah
Medan -

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru AKP Martua Manik membantah meminta uang Rp 3 miliar kepada anggota DPRD Kota Medan terkait laporan warga atas dugaan penganiayaan. Dikatakan, persoalan upaya perdamaian merupakan komunikasi antardua belah pihak.

"Tidak benar saya meminta yang Rp 3 miliar itu. Memang benar kita memerantarai kedua belah pihak, tapi dalam rangka mediasi. Setelah itu, kedua belah pihak yang berkomunikasi," kata Martua, Senin (5/12/2022).

Dia juga menegaskan tidak mencampuri soal angka apa pun saat upaya perdamaian di antara kedua belah pihak. Hanya saja memang kedua belah pihak sempat berkomunikasi untuk berdamai.


"Untuk proses hukumnya kemarin sudah di tahap sidik. Kini telah diproses ambil alih Polrestabes Medan. Jadi, untuk terbarunya bisa menanyakan kepada pihak bersangkutan," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Medan, Khalik, melaporkan dua anggota DPRD Medan yakni Habiburrahman Sinuraya (NasDem), David Roni Ganda Sinaga (PDIP) serta adik David berinisial RS.

Khalik membuat laporan di Polsek Medan Baru dengan nomor : STTPL/B/1182/XI/2022/SPKT SEK MDN BARU pada Sabtu (5/11/2022) sekitar pukul 18.45 WIB.

Pihak David pun melapor balik Khalik ke Polrestabes Medan dengan nomor laporan : STTLP/3610/XI/YAN.2.5/2022/SPKT/Polrestabes Medan/Polda Sumut pada 23 November 2022. Kini, perkara kedua belah pihak sudah dilimpahkan ke Satreskrim Polrestabes Medan.



Simak Video "Momen Iring-iringan Polisi Bawa Lukas Enembe Dihadang Pemanah"
[Gambas:Video 20detik]
(nkm/nkm)