Bentrok Antara Mahasiswa FIK dan FT Unimed, 1 Orang Luka

Bentrok Antara Mahasiswa FIK dan FT Unimed, 1 Orang Luka

Nizar Aldi - detikSumut
Kamis, 06 Okt 2022 00:07 WIB
Bentrok mahasiswa Universitas Pancasila terjadi pada Kamis (1/9/2022) malam. Aksi bentrokan tersebut melibatkan dua kelompok mahasiswa Universitas Pancasila.
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Medan -

Terjadi bentrokan antara mahasiswa dari Fakultas Ilmu Olahraga dan Fakultas Teknik, Universitas Negeri Medan (Unimed). Satu orang mahasiswa mengalami luka-luka akibat bentrokan tersebut.

Kanit Intel Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Dimpos Hutabarat membenarkan adanya bentrokan antar mahasiswa di Unimed. Dia mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

"Jam 18.00 WIB lah, ceritanya sesama orang itu, Fakultas Teknik dan (Fakultas Ilmu) Olahraga," kata Iptu Dimpos Hutabarat kepada detikSumut, Rabu (5/10/2022) malam.


Dimpos menjelaskan penyebab dari bentrokan tersebut karena ada omongan dari mahasiswa Fakultas Teknik yang bikin mahasiswa Fakultas Olahraga tersinggung. Saat mahasiswa olahraga tersebut sedang melintas.

"Gara-gara olahraga aja, cuma sambil melintas pulang gitu kan, orang teknik ini negur kek (seperti) nggak sopan," jelasnya.

Akibat hal tersebut, terjadinya bentrokan antar fakultas di Unimed. Para mahasiswa juga kata Dimpos saling lempar batu.

"Bertumbuk (berantam) sama lempar-lemparan batu gitu lah," ujarnya.

Akibat bentrokan tersebut, Dimpos menyebutkan satu orang mahasiswa mengalami luka-luka. Mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Ilmu Olahraga.

"Satu aja (luka-luka), iya (laki-laki) siapa tadi namanya, mahasiswa olahraga, nggak (parah) hanya lecet aja," ucapnya.

Dimpos sendiri menuturkan tidak ada mahasiswa yang mereka amankan dari kejadian itu. Mahasiswa dari dua fakultas tersebut sudah didamaikan oleh wakil rektor (WR) 3, Prof Sahat Siagian dan dekan dari masing-masing fakultas.

"Nggak ada (yang diamankan), sudah didamaikan oleh WR3 (Wakil Rektor 3 Unimed) Prof Sahat Siagian dan dekan masing-masing," tutupnya.



Simak Video "Empat Anggota Geng Motor Begal Warga di Depan Unimed Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)