Ferdy Sambo Mengaku Siap Menjalani Semua Proses Hukuman

Nasional

Ferdy Sambo Mengaku Siap Menjalani Semua Proses Hukuman

Tim detikNews - detikSumut
Rabu, 05 Okt 2022 16:43 WIB
Penampakan para tersangka kasus obstruction of justice kasus Yosua
Ferdy Sambo diserahkan ke kejaksaan. Foto: dok. Kejagung
Medan -

Irjen Ferdy Sambo resmi menjadi tahanan kejaksaan. Mantan Kadiv Propam itu ditahan bersama para tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Berkas para tersangka sudah dilimpahkan ke Jaksa.

Dalam momen pelimpahan itu, Ferdy Sambo menyebut istrinya Putri Candrawathi atau PC tidak bersalah hingga meminta maaf kepada ibu dan bapak Brigadir J. Ferdy Sambo mengaku melakukan perbuatannya karena kecintaannya kepada Putri Candrawathi. Ferdy Sambo juga menyebut dirinya emosi saat melakukan perbuatan itu.

"Saya lakukan ini karena kecintaan saya kepada istri saya," kata Ferdy Sambo saat akan diserahkan ke Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022) seperti dilansir dari detikNews.


Ferdy Sambo mengaku marah dan emosional atas dugaan pelecehan terhadap istrinya yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah. Sambo mengaku tak bisa menggambarkan kemarahan yang dia alami.

"Saya tidak tahu bahasa apa yang dapat mengungkapkan perasaan, emosi, dan amarah akibat peristiwa yang terjadi di Magelang," ujarnya.

Lebih lanjut, Ferdy Sambo menyebut peristiwa di Magelang itu menghancurkan hatinya. Dia pun menyesal atas perbuatan yang dilakukan kepada Yoshua.

"Kabar yang saya terima sangat menghancurkan hati saya. Saya sangat menyesal. Saya siap menjalani semua proses hukum," ungkap Ferdy Sambo.

Berikut pernyataan lengkap Ferdy Sambo:

Saya lakukan ini karena kecintaan saya kepada istri saya. Saya tidak tau bahasa apa yang dapat mengungkapkan perasaan, emosi, dan amarah akibat peristiwa yang terjadi di Magelang.

Kabar yang saya terima sangat menghancurkan hati saya. Saya sangat menyesal. Saya siap menjalani semua proses hukum. Istri saya tidak bersalah, dia tidak melakukan apa-apa justru dia korban.

Saya menyampaikan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang sudah terdampak atas perbuatan saya termasuk ibu dan bapak dari Yoshua.



Simak Video "Kasus Polisi Tembak Polisi Mulai Temui Titik Terang saat CCTV Ditemukan"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)