Polisi Gadungan Viral di Palembang Ditangkap, Ngaku Hanya Iseng

Sumatera Selatan

Polisi Gadungan Viral di Palembang Ditangkap, Ngaku Hanya Iseng

Prima Syahbana - detikSumut
Rabu, 05 Okt 2022 10:25 WIB
Polisi gadungan di Palembang ditangkap.
Polisi gadungan di Palembang ditangkap. (Foto: Istimewa)
Palembang -

Seorang polisi gadungan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) bernama Bayu Saputra ditangkap. Kepada polisi, dia mengaku memakai seragam polisi hanya iseng atau main-main.

"Baju itu aku beli Rp 14.000 di Pasar BJ 16 Ilir tidak ada namanya. Setelah aku beli, aku buatkan namaku Rp 8.000 untuk di pasang di baju itu. Belinya itu baru sekitar seminggu," kata Bayu saat diamankan di Mapolsek Ilir Barat II Palembang, Rabu (5/10/2022).

Bayu sendiri ditangkap polisi setelah videonya mengenakan seragam polisi berpangkat kombes viral di media sosial. Saat itu, warga yang curiga dengan gerak-geriknya, lantas merekam Bayu saat mengendarai sepeda motor.


Saat itu, Bayu sedang berada di atas motornya hendak pulang ke rumahnya di kawasan Bukit Besar, Palembang.

Setelah ditangkap polisi, Bayu yang sebelumnya 'berpangkat' kombes berubah menjadi bripka.

Polisi gadungan di Palembang ditangkap.Polisi gadungan di Palembang ditangkap. (Foto: Istimewa)

Di kantor polisi, Bayu mengaku seragam tersebut hanya dia pakai untuk main-main saja, bukan untuk melakukan tindakan mengatasnamakan polisi atau tindak pidana lainnya. Ketika disinggung apakah seragam itu pernah ia gunakan untuk memperdaya wanita, dia pun membantah.

"Kalau baju itu, saya untuk main saja. Tidak ada saya pakai untuk yang lain. Tidak pernah saya bohongi wanita pakai baju itu," kata Bayu.

Polisi pun tak mau percaya begitu saja atas pengakuan Bayu. Saat ini dia ditahan di Mapolsek Ilir Barat II untuk diperiksa lebih lanjut.

"Sudah diamankan di Mapolsek Ilir Barat II. Sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolsek Ilir Barat II Kompol Irene, terpisah.



Simak Video "Pura-pura Jadi Polisi, 4 Pria di Sleman Peras-Tuduh Orang Pelaku Klitih"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)