Tahanan Polsek Pancur Batu Tewas Gantung Diri, Propam Turun Tangan

Tahanan Polsek Pancur Batu Tewas Gantung Diri, Propam Turun Tangan

- detikSumut
Senin, 03 Okt 2022 22:17 WIB
Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tareda
Kombes Valentino Alfa Tareda (Goklas Wisely/detikSumut)
Medan -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda, pembaca, yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Tahanan Polsek Pancur Batu ditemukan tewas gantung diri di dalam sel. Propam Polrestabes Medan turun tangan melakukan pemeriksaan.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tareda. "Sudah ditangani Propam," kata Valentino saat dikonfirmasi detikSumut, Senin (3/10/2022). Ia menjelaskan itu ketika ditanya penanganan tahanan yang ditemukan tewas di Polsek Pancur Batu.


Sayangnya Valentino tidak memperinci apakah penyidik dan Kapolsek Pancur Batu Eriyanto Ginting kini sudah diperiksa oleh Propam atau belum.

Dia mengatakan masih mendalami apakah ada unsur kelalaian atau tidak. "Itu sedang didalami," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang tahanan kasus pencurian berinisial MS ditemukan tewas gantung diri di dalam sel Polsek Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Padahal dia baru saja diserahkan warga ke polisi.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Eriyanto Ginting menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada 30 September lalu. Awalnya MS diamankan warga karena mencuri uang kurang lebih Rp 3,5 juta.

"Dia dibawa warga ke Polsek. MS gantung diri di ruangan sel tahanan sementara. Padahal cuma lima menitnya dia ditaruh di situ," kata Eriyanto saat dikonfirmasi detikSumut, Senin (3/10/2022).

"Pas penyidik makan, MS gantung diri," tambahnya.



Simak Video "Dua Tahun Buron, Otak Pembunuhan Pria di Deli Serdang Ditembak Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(Goklas Wisely/astj)