Momen Gubernur Papua Lukas Enembe Saat Bertemu Ketua Komnas HAM

Papua

Momen Gubernur Papua Lukas Enembe Saat Bertemu Ketua Komnas HAM

Tim detikNews - detikSumut
Kamis, 29 Sep 2022 13:48 WIB
Foto Terkini Lukas Enembe saat Diskusi dengan Ketua Komnas HAM
Suasana pertemuan Ketua Komnas HAM dan Gubernur Papua. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menemui Gubernur Papua Lukas Enembe di kediamannya. Pertemuan itu difasilitasi Komnas HAM Papua, berikut momen pertemuan keduanya.

Pengacara Lukas, Stefanus Roy Rening mengatakan pertemuan itu terjadi pada Rabu (28/9) dan difasilitasi oleh Komnas HAM Papua.

"Jadi gini, itu kalo Komnas Ham itu ketemu Pak Gub itu difasilitasi oleh Komnas HAM Papua. Jadi bukan oleh saya. Melalui ketua komnas HAM papua memfasilitasi pertemuan Pak Gub dalam kaitan dengan melihat kondisi Pak Gub," ujarnya dilansir detikNews, Kamis (29/9/2022).


Kemudian, Rening mengaku dalam pertemuan itu Lukas Enembe dan Taufan Damanik juga sempet mengobrol via telepon seluler dengan Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur. Dia mengatakan komunikasi itu diinisiasi oleh Asep Guntur agar dapat menyampaikan pesan kepada Lukas Enembe.

"Dia (Asep guntur) bilang, 'boleh tidak Pak Roy, waktu bapak ketemu Pak Gub, saya telepon. Supaya saya bicara dengan beliau?', papar Rening menirukan komunikasinya dengan Asep Guntur.

Dari foto pertemuan itu terlihat Lukas Enembe dan Taufan Damanik duduk di satu meja. Gubernur Papua itu juga mengenakan baju berwarna biru gelap. Dia duduk di sebuah kursi berwarna putih.

Terlihat juga dokter pribadi Lukas Enembe, yakni Anton Mote yang duduk di seberang Taufan Damanik dan Lukas Enembe. Dari foto tersebut, terlihat Anton Mote tengah menerangkan sesuatu.



Simak Video "Paulus Waterpauw Polisikan Pengacara Lukas Enembe!"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)