Nasional

Ketua Komnas HAM Bertemu Gubernur Papua, Bahas Apa?

Tim detikNews - detikSumut
Kamis, 29 Sep 2022 07:00 WIB
Profil Lukas Enembe, Kini Dicegah ke LN Usai Jadi Tersangka
Foto: Lukas Enembe (Wilpret-detik)
Medan -

Gubernur Papua Lukas Enembe disebut bertemu dengan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik di rumah pribadi Enembe di Jayapura, Papua. Apa yang mereka bahas?

Informasi soal adanya pertemuan Lukas Enembe dan Taufan itu dibenarkan oleh pengacara Lukas Enembe, Stevanus Roy Rening, seperti dilansir dari detikNews yang mengutip Antara, Rabu (28/9/2022). Roy mengatakan, Lukas Enembe menyatakan dirinya sakit dan tidak bisa duduk banyak serta tergantung dokter pribadi.

Taufan Damanik disebut sempat menanyakan tentang penyakit stroke yang dialami Lukas Enembe serta perbincangan lainnya. Lukas Enembe dan Taufan disebut sudah saling mengenal.


"Tidak ada pembicaraan detail dan kami tidak mengetahui langkah yang akan diambil Komnas HAM," ujar Roy Rening.

Roy juga mengakui saat ini kondisi Lukas Enembe membaik. Roy mengatakan obat Lukas Enembe dari Singapura sudah tiba tiga hari yang lalu, dan saat ini sedang diupayakan agar dokter yang menangani beliau ke Jayapura untuk mengecek kesehatan.

"Memang dokter pribadi Gubernur Enembe saat ini sedang mengupayakan mendatangkan dokter yang menangani sakit beliau dari Singapura," kata Roy Rening.



Simak Video "KPK Tak Ingin Ada Pertumpahan Darah soal Jemput Paksa Lukas Enembe"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)