3 Napi Berisiko Tinggi dari Bengkulu Dipindahkan ke Nusa Kambangan

Bengkulu

3 Napi Berisiko Tinggi dari Bengkulu Dipindahkan ke Nusa Kambangan

Hery Supandi - detikSumut
Sabtu, 24 Sep 2022 18:00 WIB
Tiga napi berisiko tinggi dari Bengkulu dipindahkan ke Nusa Kambangan.
Tiga napi berisiko tinggi dari Bengkulu dipindahkan ke Nusa Kambangan. (Foto: Istimewa)
Bengkulu -

Lapas Klas IIA Bengkulu memindahkan tiga warga binaan atau narapidana kategori risiko tinggi (high risk) ke Nusa Kambangan. Mereka yang terjerat kasus narkotika akan ditempatkan di Lapas Maximum Security, yaitu Lapas I Batu.

"Berangkat kemarin Jumat (23/09) pukul 05.30 WIB dengan pengawalan ketat dari Satuan Brimob Polda Bengkulu," kata Kepala Lapas Klas IIA Bengkulu, Ade Kusmanto, Sabtu (24/09/2022).

Ade menjelaskan, pemindahan tiga orang narapidana kategori high risk tersebut dilaksanakan setelah mendapat persetujuan Dirjenpas melalui surat Nomor PAS-PK.05.05-1500.


"Pemindahan narapidana ini sebagai salah satu upaya mencegah peredaran dan pengendalian narkotika di dalam lapas," jelas Ade.

Tiga narapidana tersebut, yakni HY yang dipidana 43 tahun, ES pidana 32 tahun dan AT pidana 12 tahun. Mereka semua adalah terpidana kasus narkoba.

"Pemindahan omo didasari beberapa pertimbangan, salah satunya adalah hasil assesment bahwa HY, ES dan AT tergolong kategori narapidana berisiko tinggi sehingga berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban lapas," pungkasnya.



Simak Video "Selamat! Ashanty Jadi Duta Provinsi Bengkulu"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)