Ketua FPKB Bebas Setelah Ada Arahan Kapolda Metro ke Penyidik

Riau

Ketua FPKB Bebas Setelah Ada Arahan Kapolda Metro ke Penyidik

Tim detikNews - detikSumut
Sabtu, 27 Agu 2022 20:54 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Andhika Lingga/detikcom)
Jakarta -

Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah (FPKB), Masril bebas setelah sempat ditangkap penyidik Polda Metro Jaya gara-gara postingannya 'Orang-orang Pilihan Ferdy Sambo' di akun TikTok. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan Masril bebas setelah diselesaikan dengan restorative justice (RJ).

"Dilakukan RJ (restorative justice)" kata Fadil, Sabtu (27/8/2022) seperti dilansir dari detikNews.

Jenderal bintang dua itu mengatakan penyelesaian restorative justice adalah arahannya langsung kepada penyidik. Sehingga Masril akhirnya bebas pada Jumat (27/8) malam.


"Arahan saya dilakukan RJ ke penyidik," tegas Fadil.

Sebelumnya Masril dibekuk dan ditahan di Polda Polda Metro Jaya. Masril dibekuk karena postingan terkait 'Orang-orang Pilihan Ferdy Sambo' di akun TikTok pada Minggu (31/7) lalu.

Pada postingan di akun pribadinya, Ketua Umum FPKB itu memposting ulang konten terkait dugaan aktivitas perjudian. Konten itu dikutip dari akun @opposite6890.

Masril diduga memposting ulang konten dengan judul 'Orang-orang Pilihan Ferdy Sambo'. Dalam postingan tersebut, Masril memberikan hastag #BerantasJudiOnline.

"Alhamdulillah Masril sudah bebas murni malam ini. Bebas murni lewat restorativ justice," ujar pengacara Masril, Zulkarnain Kadir, kemarin.

Setelah bebas murni dan kasus ditutup, Masril akan langsung pulang menuju ke Pekanbaru. Pria yang akrab disapa ZK itu berharap kasus yang dialaminya dapat menjadi pelajaran.

"Kita imbau juga kepada masyarakat hati-hati bermain medsos. Tentu ini menjadi pelajaran kita bersama juga agar berhati-hati main medsos," katanya.

Masril sendiri bebas setelah dilakukan upaya restorativ justice. Upaya itu pun akhirnya dikabulkan Polda Metro Jaya setelah Masril ditahan selama 26 hari.

"Bebas murni terhitung mulai hari ini. Sampai hari ini tercatat sudah 26 hari ditahan, ya kita ucapkan terimakasih ke Polda Metro Jaya," kata ZK.



Simak Video "Dramatis! Proses Evakuasi Anak Gajah dari Galian di Riau"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/astj)