Hilang Kendali, Truk Tangki Minyak Curah Tabrak 5 Kendaraan

Datuk Haris Molana - detikSumut
Rabu, 17 Agu 2022 16:45 WIB
Kondisi kendaraan pasca tabrakan. (Foto: Istimewa)
Kondisi kendaraan pasca tabrakan. (Foto: Istimewa)
Medan -

Truk tangki pengangkut minyak curah mengalami tabrakan beruntun di Jalan Sidikalang- Medan, Dairi, Sumatera Utara (Sumut). Tak ada korban jiwa, namun sejumlah kendaraan yang mengalami tabrakan rusak.

"Ada, kecelakaan beruntun," kata Dirlantas Polda Sumut Kombes Indra Darmawan kepada detikSumut, Rabu (17/8/2022).

Indra tak menjelaskan secara detail, dia menyebut tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.


Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumut, AKBP Alimudin menjelaskan kronologisnya. Dia menyebut peristiwa itu terjadi pada Selasa (16/8).

Awalnya truk tangki yang dikemudikan oleh Sumarjono melaju dari arah Medan menuju Sidikalang. Sesampainya di TKP tepatnya di Jalan Sidikalang - Medan, Kecamatan Sitinjo, (dekat Leter S) di jalan yang sedikit menanjak dan menikung ke kiri truk tersebut berhenti akibat adanya kendaraan lain yang berhenti di depannya.

"Ketika ingin berjalan truk tangki tiba-tiba kehilangan kendali dan seketika itu juga bagian belakang truk langsung menabrak kendaraan lain yang berada di belakangnya yang berjalan searah dari arah Medan menuju arah Sidikalang," ujar Alimudin.

Kendaraan lain yang ada di belakang itu yakni dua unit mobil penumpang, dua unit sepeda motor dan satu unit truk tangki lainnya yang mengalami kecelakaan beruntun tersebut.

Sementara Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri mengatakan truk tangki pengangkut minyak curah itu telah diamankan. Dia menyebut para pihak pun telah mengarah ke perdamaian

"Mereka sudah mengarah ke perdamaian, pergantian. Tinggal menunggu dari mungkin perwakilan yang pemilik truk tangki ini untuk menggantikan. Kalau memang nanti udah turun, dibuat hitam di atas putih, saya rasa nggak ada masalah lagi karena nggak ada luka-luka," ujarnya



Simak Video "Penampakan Kobaran Api yang Membakar Ruang Tipikor Polda Sumut "
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/astj)