Viral Reaksi Lucu Maling Motor di Asahan Terbirit-birit Diteriaki Warga

Perdana Ramadhan - detikSumut
Rabu, 17 Agu 2022 15:01 WIB
Pria diduga maling sepeda motor kabur usai diteriaki warga.
Pria diduga maling sepeda motor kabur usai diteriaki warga. (Foto: Tangkapan Layar)
Asahan -

Seorang pria yang diduga hendak mencuri sepeda motor di Asahan, Sumatera Utara (Sumut) berlari terbirit-birit usai aksinya dipergoki warga. Reaksinya saat ketahuan mengundang tawa dan viral di media sosial.

Dilihat detikSumut dari video yang beredar, Rabu (17/8/2022), dalam video berdurasi tampak seorang pria bertopi, bertubuh agak gemuk sedang berupaya membongkar kunci salah satu sepeda motor yang sedang terparkir.

Tak lama berselang, perempuan yang merekam video itu langsung berteriak 'maling-maling'. Pria itu lantas terkejut. Saking terkejutnya, dia malah berlari menuju perekam video.


"Mana ada maling. Jangan. Jangan teriak," kata pria itu sembari berlari.

Karena tubuhnya yang gemuk, pria itu kesulitan berlari. Namun dia tetap kabur bersama seorang temannya yang menunggu dengan sepeda motor diujung jalan. Beberapa warga berusaha mengejar keduanya, namun tak berhasil ditangkap.

Peristiwa itu diketahui terjadi depan salah satu rumah warga di Jalan Delima Kelurahan Sentang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, pada Selasa (16/8) siang kemarin.

"Yang merekam itu kakak saya semalam siang pakai HP-nya. D idepan rumah kami ini memang sedang ada pesta, jadi banyak kereta (sepeda motor) parkir. Mungkin karena tidak ada yang menjaga, dipikir si maling ini dia bisa beraksi," kata salah satu warga, Junika.

Junika menyebut, saat itu kakaknya sedang menjaga warung miliknya. Lokasi parkir tersebut berada di teras rumah tetangganya yang berjarak tak sampai sepuluh meter dari warung yang dijaga kakaknya saat itu.

"Jadi kalau dari warung kami, ya nampak lah. Kakak ku curiga, dia nampaknya mau membongkar kunci kontak kereta yang parkir di sana. Itu nekat divideokan kakakku dia sambil gendong anaknya jadi tak bisa mengejar," kata dia.

Warga di lokasi yakin bahwa pria terekam dalam video viral tersebut memang berupaya melakukan pencurian sebab sepeda motor yang hendak dicurinya posisi kunci kontaknya sudah rusak akibat dicongkel pelaku.

"Yakin kami kalau dia ini memang mau mencuri kereta sebab waktu dia lari ternyata sudah ada kawannya yang menunggu di atas kereta untuk lari," terangnya.



Simak Video "Pasutri di Asahan Bersaing di Pilkades Gegara Tak Ada Lawan"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)