Bangka Belitung

Razia SPBU, Polisi Amankan 3 Kendaraan Penimbun BBM Subsidi

Deni Wahyono - detikSumut
Selasa, 16 Agu 2022 18:30 WIB
Polisi merazia SPBU di Pangkalpinang.
Polisi merazia SPBU di Pangkalpinang. (Foto: Dok. Polda Babel)
Pangkalpinang -

Petugas gabungan mengamankan satu truk dan dua unit kendaraan pribadi di SPBU Kampung Keramat, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Kendaraan itu diduga hendak melakukan penimbunan bahan bakar minyak (BBM).

Tiga kendaraan itu terjaring saat personel gabungan Polda Bangka Belitung melakukan pengecekan dan penertiban pendistribusian BBM bersubsidi di Kota Pangkalpinang, Selasa (16/8/2022). Razia itu dipimpin oleh Kasubbid IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Babel AKBP Ade Zamrah.

"Penertiban ke SPBU ini dilakukan oleh Tim Gabungan yang terdiri dari anggota Ditreskrimsus, Ditsamapta dan Ditlantas Polda Babel," jelas Kabid Humas Polda Babel Kombes Maladi melalui melalui keterangan tertulis, Selasa (16/8/22).


Menurutnya, penertiban ini dilakukan karena adanya informasi dari masyarakat terkait penyalahgunaan BBM bersubsidi sehingga menimbulkan antrean yang panjang di kawasan SPBU tersebut.

"Informasi yang kita terima, bahwa ini tindak lanjut adanya laporan dari masyarakat. Jadi pada saat dilakukan pengecekan benar adanya aktivitas tersebut dan langsung kita tertibkan," ujarnya.

Alhasil, polisi berhasil mengamankan 2 unit kendaraan pribadi dan satu unit kendaraan truk yang diduga melakukan penyalahgunaan BBM subsidi. Namun polisi masih mendalami kasus tersebut. Saat ini kendaraan dan sopir diamankan serta dibawa ke Mapolda untuk dimintai keterangan.

"Saat ini tim masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kami juga mengimbau dan memperingati masyarakat agar tidak melakukan penyalahgunaan BBM bersubsidi," pungkasnya.



Simak Video "Bangun Infrastruktur Transportasi Publik Solusi BBM Naik"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)