Nenek di Tebing Tinggi Tewas dalam Kamar, Diduga Korban Perampokan

Datuk Haris Molana - detikSumut
Senin, 15 Agu 2022 11:09 WIB
Polisi melakukan identifikasi di rumah korban.
Polisi melakukan identifikasi di rumah korban. (Foto: Istimewa)
Tebing Tinggi -

Seorang nenek berusia 78 tahun, berinisial SR ditemukan tewas di dalam kamar tidurnya di Kelurahan Persiakan, Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi. SR diduga menjadi korban perampokan disertai kekerasan karena perhiasan yang dipakainya hilang.

"Betul (diduga korban perampokan disertai kekerasan)," kata Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada detikSumut, Senin (15/8/2022).

Agus menjelaskan bahwa korban kesehariannya tinggal di rumah bersama cucunya bernama Adit. Pada Sabtu (13/8) malam Adit keluar rumah berpamitan kepada korban untuk bermain dengan kawannya.


Adit menutup pintu rumah dengan membawa kuncinya sementara korban menonton di ruang tamu. Pada Minggu (14/8) dini hari Adit pulang ke rumah dan langsung masuk dengan kunci yang dibawanya.

Saat berada di dalam rumah, Adit lalu melihat pintu tengah dalam keadaan terbuka walau sebelum pergi pintu itu dikuncinya.

Adit kemudian masuk ke kamarnya. Pagi harinya, Adit bangun tidur dan membuka pintu kamar korban. Tak disangka, korban telah tewas dengan posisi telentang. Perempuan tua itu diduga dibekap dengan bantal sampai kehabisan napas.

"Adit bangun dari tidur dan langsung membuka pintu kamar korban lalu melihat korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi korban terlentang dan sebuah bantal tidur terletak di atas muka korban serta dari bagian hidung korban keluar cairan," ujar Agus.

Selain itu, barang-barang milik korban juga hilang, termasuk uang sebesar Rp 3 juta.

"Barang-barang yang diduga hilang dari tubuh korban yaitu dua gram kerabu hilang dari telinga korban, dua gram gelang emas hilang dari tangan kanan korban dan uang tunai sebesar Rp 3 juta yang hilang dari dada korban," ujar Agus.

Korban lalu dibawa ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi untuk diautopsi. Sementara pelaku diduga masuk dari jendela rumah korban.

"Diduga pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui jendela kamar samping yang pada saat kejadian dalam posisi terbuka dan terdapat bekas congkelan pada kosen jendela," sebut Agus.



Simak Video "Palaku Pembunuhan Sadis IRT di Palopo Ternyata Sang Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/dpw)