Jambi

Pengacara Puji Bareskrim Hentikan Kasus Dugaan Pelecehan Brigadir J

Ferdi Almunanda - detikSumut
Sabtu, 13 Agu 2022 19:14 WIB
Ramos Simanjuntak (Tim detikSumut)
Ramos Hutabarat (Foto: Tim detikSumut)
Jambi -

Bareskrim Polri menghentikan penyidikan kasus dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Pengacara keluarga Brigadir J memuji langkah tersebut.

"Saya di sini sebagai tim penasehat hukum keluarga Brigadir J yaitu Ramos Hutabarat dan Ferdi Kesek sangat mengapresiasi penghentian kasus ini. Dan ini sebenarnya langkah yang sangat tepat, karena selama ini memang apa yang dinarasikan oleh Karo Penmas pada saat itu dan diikuti oleh sampai saat ini itu terbantahkan," kata tim kuasa hukum Brigadir J, Ramos Hutabarat kepada detikSumut, Sabtu (13/8/2022).

Ramos menilai dugaan pelecehan yang disangkakan kepada Brigadir J dinilai berbelit-belit. Di mana kala itu Ramos mengatakan narasi dugaan pelecehan itu terjadi di Duren tiga Jakarta lalu saat ini disebut lagi di Magelang.


Apalagi, Ramos menyampaikan jika dugaan pelecehan seksual yang dituduh ke Brigadir J tidak memenuhi unsur lantaran tidak ada bukti dan tidak ada saksi.

"Itukan awalnya kejadian pertama dibilang di Duren Tiga dan itu tidak ada saksi lalu tidak ada bukti. Nah kemarin Ferdy Sambo memberikan keterangan yang disampaikan Kadiv Humas melalui press rilis yang didengar publik menyampaikan kejadian itu terjadi lagi di Magelang," ungkapnya.

"Ini kan terlihat terlalu banyak perubahan rekonstruksi, perubahan skenario yang membuat hal ini makin terang bahwa ini suatu bentuk menghalang-halangi dan menutupi perkara ini," sambung Ramos.

Ramos bahkan menilai langkah Bareskrim dalam menghentikan perkara kasus dugaan pelecehan itu sudah tepat, lantaran tidak memenuhi unsur pidana. "Jadi langkah penghentian kasus ini sudah sangat tepat ya karena tidak memenuhi unsur pidana nya di sana," sebut Ramos.

Sebelumnya, selain menghentikan kasus dugaan pelecehan seksual yang disangkakan ke Brigadir J itu, Bareskrim juga hentikan penyidikan laporan dugaan percobaan pembunuhan terhadap Bharada Eliezer oleh Brigadir Yoshua. Dua perkara yang dihentikan pihak Bareskrim ini lantaran tidak memenuhi bukti dan unsur ranah pidana.

"Berdasarkan hasil gelar perkara tadi sore, kedua perkara ini kita hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi dilansir dari detikNews, Sabtu (12/8/2022).



Simak Video "Kekasih Brigadir J Diperiksa Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)