Aceh

Butuh Uang Istri Lahiran, Pria di Langsa Aniaya Teman Pakai Parang

Agus Setyadi - detikSumut
Sabtu, 13 Agu 2022 17:21 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Banda Aceh -

Seorang pria di Langsa, Aceh, Toni (30) diduga menganiaya temannnya, M (41) karena butuh duit untuk istrinya lahiran. Toni disebut membawa lari duit korban sebesar Rp 1,5 juta serta motor.

"Kejadian itu berawal dari korban memberikan upah kerja ke pelaku sebesar Rp 200 ribu, namun pelaku meminta pinjaman Rp 500 ribu untuk dikirimkan ke istrinya yang baru saja selesai bersalin," kata Kapolsek Rantau Selamat Ipda T Sulaiman kepada wartawan, Sabtu (13/8/2022).

Insiden tersebut terjadi di Desa Alue Tuwi Kecamatan Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur, Jumat (12/8) malam. Lokasi kejadian masuk dalam wilayah hukum Polres Langsa.


Sulaiman mengatakan, saat kejadian korban mengaku tidak memiliki uang sesuai yang diminta pelaku. Toni tiba-tiba marah dan memukul kepala korban dengan menggunakan parang.

"Pelaku mengambil uang milik korban senilai Rp 1,5 juta dan motor korban. Pelaku kemudian melarikan diri dan meninggalkan korban di lokasi," jelas Sulaiman.

Usai kejadian, korban yang berlumur darah berjalan kaki sejauh 1 kilometer menuju rumah warga. Korban lalu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Menurut Sulaiman, pelaku dan korban sama-sama bekerja di kebun untuk memanen getah yang ada di wilayah tersebut. Keduanya tinggal di sebuah gubuk di lokasi kejadian.

"Istri pelaku baru satu hari yang lalu melahirkan anak di Kutacane. Jadi dia butuh biaya untuk persalinan dan untuk menjenguk istrinya yang baru melakukan persalinan," jelasnya.

Polisi masih memburu pelaku yang kabur usai kejadian. "Korban mengalami luka berat dan dirawat di RSU Langsa," lanjut Sulaiman.



Simak Video "Gempa M 5,2 Guncang Banda Aceh, Tak Berpotensi Tsunami"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/astj)