Polisi Tangkap Pria Pemasok Ekstasi ke Kos-kosan di Binjai

Datuk Haris Molana - detikSumut
Kamis, 11 Agu 2022 19:30 WIB
Barang bukti ekstasi yang disita.
Barang bukti ekstasi yang disita. (Foto: Istimewa)
Binjai -

Polisi menangkap empat pria yang terlibat kasus narkoba di Kota Binjai, Sumatera Utara. Satu di antara mereka diduga merupakan pengedar yang kerap memasok narkoba ke kos-kosan anak muda.

"Petugas mengamankan empat orang," kata Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

Junaidi mengatakan pengungkapan itu berawal saat pihaknya menerima informasi dari masyarakat tentang peredaran narkoba di Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (9/8) lalu.. Lokasi ini, diketahui merupakan lokasi kos-kosan bagi anak sekolah.


Setelah mendapat informasi, petugas melakukan penyelidikan. Pada hari yang sama, petugas sampai ke lokasi yang dimaksud.

Petugas mencurigai satu unit mobil jenis Toyota Yaris dan di dalamnya terdapat tiga orang pria berinisial RA (18), HS (18) dan MAR (19). Mereka adalah warga Kecamatan Stabat, Langkat.

Petugas lalu melakukan penggeledahan terhadap mereka berikut kendaraannya. Petugas menemukan barang bukti 1/2 butir diduga pil ekstasi yang berada di bawah jok sopir.

Pada saat diamankan, MAR sempat menelan 1 butir diduga pil ekstasi dengan tujuan untuk menghilangkan barang bukti. Ketiganya mengaku membeli barang itu dari pria berinisial DM.

Selanjutnya, petugas memburu bandar narkoba berinisial DM. Pada Rabu (10/8), dengan menyaru sebagai pembeli petugas menangkap DM di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Stabat, Langkat.

"Pada saat DM menyerahkan barang pesanan ekstasi tersebut, petugas langsung melakukan penangkapan," ujar Junaidi.

Petugas lalu menggeledah rumah DM dan ditemukan 98 butir ekstasi. Terhadap RA (18), HS (18) dan MAR (19) yang berada di dalam dipersangkakan melanggar pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ketiganya akan dilakukan asesment bersama instansi terkait.

Sedangkan terhadap DM dipersangkakan melanggar pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU RI tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun.



Simak Video "Viral Warga 'Dijebak Narkoba', Kasat Narkoba Polres Binjai Dicopot!"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/dpw)