Hari Ini Sampel Tubuh Brigadir J Tiba di RSCM

Jambi

Hari Ini Sampel Tubuh Brigadir J Tiba di RSCM

Tim detikSumut - detikSumut
Kamis, 28 Jul 2022 12:12 WIB
Hasil autopsi ulang Brigadir J belum bisa diumumkan. Meskipun autopsi ulang dimulai hari ini, Rabu (27/7/2022), hasilnya baru diketahui beberapa pekan nanti.
Proses pemakaman ulang Brigadir J (Foto: Istimewa)
Muaro Jambi -

Tim dokter forensik mengambil sampel luka dari tubuh Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Sampel itu selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk diteliti lebih jauh.

"Sampel akan tiba besok (hari ini) di RSCM, tergantung jadwal penerbangan," ujar ketua tim autopsi jasad Brigadir J Ade Firmansyah di RSUD Sungai Bahar, Rabu (27/7/2022).

Sebagai ahli dalam kasus ini, Ade mengatakan dokter forensik dibatasi untuk tidak mengatakan luka di tubuh Brigadir J muncul karena penyiksaan atau bukan.


"Untuk kami saksi ahli, kami dibatasi untuk tidak mengatakan disiksa atau tidak. Kami melihat mana kekerasan penyebabnya, lihat bagaimana efek kekerasan tersebut terhadap tubuh manusia," ungkapnya.

Diketahui setelah proses autopsi selesai, jasad Brigadir J langsung dibawa ke tempat pemakaman. Di sana Brigadir J dikebumikan dengan upacara kepolisian.

Hal itu tidak dilakukan terhadap Brigadir J saat proses penguburan pertama beberapa waktu lalu.



Simak Video "Babak Baru Tewasnya Brigadir Yoshua, Pihak Keluarga Sebut Ada Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/astj)