Edarkan Sabu, Pria asal Pekanbaru Ditangkap di Binjai

Datuk Haris Molana - detikSumut
Jumat, 22 Jul 2022 23:20 WIB
Barang bukti dari tangan pengedar Sabusabu di Binjai. Istimewa
Foto: Barang bukti dari tangan pengedar Sabusabu di Binjai. Istimewa
Binjai -

Seorang pria berinisial YA (41) ditangkap personel Polres Binjai. Pria asal Pekanbaru itu diringkus karena mengedarkan sabu. Pelaku dapat ditangkap setelah personel polisi berpura-pura jadi pembeli dalam salah satu transaksi gelap.

"Mengedarkan sabu di Binjai, warga Pekanbaru diciduk," kata Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).

Junaidi mengatakan pelaku YA, warga Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru terpaksa harus berhadapan dengan hukum berawal dari keresahan masyarakat tentang terjadinya transaksi sabu di Kecamatan Binjai Barat. Masyarakat lalu menginformasikan hal itu ke Polres Binjai.


Menanggapi informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan pada Kamis (21/7/2022). Petugas mengungkap dengan melakukan undercover buy dengan cara membeli dan menyerahkan uang Rp 600 ribu di TKP Kelurahan Sukamaju, Binjai Barat kepada YA yang saat itu berada di atas sepeda motor.

"Kemudian pada saat YA menyerahkan dua paket narkotika jenis sabu kepada petugas dan langsung melakukan penangkapan terhadap terduga," sebut Junaidi.

Petugas lalu melakukan penggeledahan dan ditemukan uang hasil penjualan diduga narkoba sebanyak Rp 2,9 juta.

Kemudian, petugas menggeledah tas ranselnya dan ditemukan delapan bungkus berisikan plastik klip kosong dan satu buah skop atau sendok sabu.

"Kemudian terhadap terduga dilakukan interogasi awal dan pelaku menerangkan bahwa narkoba jenis sabu diperoleh dari seseorang yang tidak diketahui namanya yang berada di LP (Lembaga Pemasyarakatan) melalui komunikasi dengan HP," ujar Junaidi.

Selanjutnya, YA beserta barang bukti dibawa ke Polres Binjai untuk di lakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.



Simak Video "Viral Warga 'Dijebak Narkoba', Kasat Narkoba Polres Binjai Dicopot!"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/bpa)