Mobil Polisi Dibalikkan Warga Saat Penggerebekan di Deli Serdang

Goklas Wisely - detikSumut
Senin, 18 Jul 2022 22:33 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi (Foto: andi saputra)
Medan -

Satu unit mobil milik personel kepolisian dari Polrestabes Medan dibalikkan oleh warga di kawasan Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Peristiwa itu pun diabadikan oleh warga dan tersebar di media sosial.

Dilihat detikSumut Senin (18/7/2022) video itu berdurasi 15 detik. Narasi video itu menyebutkan peristiwa terjadi hari ini sekitar pukul 17.30 WIB dan saat itu pihak kepolisian sedang melakukan pengembangan terhadap gembong narkoba.

"Nggak ada yang dibawa kan," kata perekam video.


Mobil milik polisi digulingkan warga saat penggerebekan narkoba di Deli Serdang.Mobil milik polisi digulingkan warga saat penggerebekan narkoba di Deli Serdang. Foto: Istimewa

Di video itu terlihat mobil jenis minibus dengan nomor polisi BK 1138 QQ terbalik.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan membenarkan bahwa mobil polisi dibalikkan oleh warga di Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

"Ya (benar)," katanya ketika dikonfirmasi, Senin (18/7/2022).

Agus mengatakan saat itu tengah berlangsung penggerebekan narkoba. "Kejadiannya sebelum Kantor Desa Percut. Kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu dilakukan penggerebekan narkoba. Tapi itu lebih lengkapnya ke Satresnarkoba," ujarnya.

"Karena kami hanya membackup. Sempat juga ada petugas yang mendapat perlawanan dari warga. Tapi untuk lebih teknisnya ke Satresnarkoba," tambahnya.

Dia pun menjelaskan ada warga yang diamankan. Namun, terkait berapa jumlah dan identitas yang diamankan, ia mengaku belum mengetahuinya.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Rafles Langgak Putra Marpaung menjelaskan kejadian itu tidak terjadi saat Gerebek Kampung Narkoba (GKN).

"Bukan GKN, tapi penangkapan biasa. Untuk informasi lengkapnya akan segera dikabari," tutupnya.



Simak Video "Dua Tahun Buron, Otak Pembunuhan Pria di Deli Serdang Ditembak Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)