Bengkulu

Anggota DPRD Laporkan Perselingkungan Mantan Istri ke Gerindra

Hery Supandy - detikSumut
Selasa, 05 Jul 2022 16:31 WIB
ilustrasi perselingkuhan
Ilustrasi perselingkuhan (Foto: Getty Images/iStockphoto/Thiago Santos)
Bengkulu -

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi (GU) melaporkan dugaan perselingkuhan mantan istrinya ke Partai Gerindra. Istri Gunadi diduga berselingkuh dengan Herwin (HE), yang juga anggota DPRD Bengkulu dari Partai Gerindra.

"Saya sudah menyerahkan satu buah flashdisk yang di dalamnya berisikan barang bukti berupa video, foto, screenshoot percakapan aplikasi WhatsApp dan voice note perselingkuhan HE bersama mantan istri saya, agar partai pengusung HE bisa mengambil sikap," kata GU saat ditemui, Selasa (5/7/2022).

GU melaporkan HE ke Partai Gerindra karena ingin menuntut keadilan. Dia pun mengaku telah menceraikan istrinya.


"Bagaimana naluri setelah dikhianati istri sendiri, bersama rekan sesama anggota DPRD Provinsi Bengkulu, harusnya moral itu dijaga, saya tidak menyangka teman saya ibarat pagar makan tanaman," katanya.

Dia menyebut persoalan perselingkuhan itu juga telah dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Bengkulu. Namun, menurut dia, laporan itu tidak ditindaklanjuti.

"Mudah-mudahan BK kembali terpanggil untuk menindaklanjuti permasalahan ini dengan serius. Karena saya saja sebagai anggota DPRD justru tak dianggap, apalagi kalau masyarakat," ungkap GU.

Ketua DPD Partai Gerindra Bengkulu, Suharto mengaku telah menerima laporan dugaan perselingkuhan HE. "Barang bukti dalam flashdisk sudah saya terima, akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu yang tentunya bersama dengan pengurus lainnya. Kemudian barulah disampaikan ke DPP, karena semua keputusan ada di DPP," papar Suharto.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu, Kombes Teddy Suhendyawan Syarif mengatakan, kasus ini telah terjadi setahun lalu dan baru dilaporkan.

"Kasus baru dilaporkan padahal kejadiannya setahun lalu, kita lihat saja nanti gimana gelar perkaranya," katanya.

Sementara itu HE tidak mau berkomentar soal adanya bukti yang diserahkan ke Partai Gerindra soal kasus dugaan perselingkuhan dirinya bersama istri GU.

"Sory bro. No coment," kata HE melalui pesan singkat.

Diketahui pada bulan Mei tahun 2021 lalu, GU melaporkan HE dan istrinya berselingkuh, padahal keduanya teman satu kantor di DPRD Provinsi Bengkulu dengan daerah pemilihan yang sama yakni daerah pemilihan Kabupaten Bengkulu Selatan.



Simak Video "Gempa 5,4 M Guncang Perairan Bengkulu"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)