3 Kecelakaan Kereta Api Vs Mobil Terjadi di Sumut dalam 8 Hari

Tim detikSumut - detikSumut
Selasa, 28 Jun 2022 12:26 WIB
Ilustrasi kereta api
Kereta Api (Foto: dok. PT KAI)
Medan -

Mobil tertabrak kereta api kembali terjadi di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Terbaru, mobil tertabrak kereta api itu terjadi di Kabupaten Batu Bara.

Dari catatan detikSumut, dengan adanya peristiwa ini, sudah tiga kali mobil tertabrak kereta api di wilayah Sumut sejak tanggal 20 hingga 27 Juni 2022. Dua peristiwa sebelumnya terjadi di Medan dan Serdang Bedagai.

Tidak adanya palang di perlintasan kereta api dan sopir yang lalai diduga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.


Untuk selengkapnya, berikut tiga kecelakaan kereta api yang terjadi dalam kurun waktu seminggu di Sumut:

1. Kereta Api Vs Mobil Dikendarai ASN di Medan

Peristiwa nahas ini terjadi di perlintasan tanpa palang di Jalan Budi Kemasyarakatan, Kecamatan Medan Barat, Medan pada Senin (20/6) yang lalu. Mobil yang tertabrak kereta api itu jenis Pajero dan dikendarai seorang aparatur sipil negara (ASN).

"Awalnya pengendara mobil berinisial M (berumur 39 tahun dan tidak ingin disebut namanya) yang merupakan ASN melintas dari Jalan Ampera lalu melintas di rel kereta api," kata Kapolsek Medan Barat Kompol Ruzi Gusman saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022).

Pengendara mobil itu sempat diminta warga untuk berhenti, namun tidak mengindahkan. Akhirnya peristiwa itu pun terjadi yang membuat mobil terpental dan menabrak sejumlah orang yang ada di sekitar lokasi.

"Mobil M ini pun menabrak seorang pengendara sepeda motor bernama Heriandika (30) dan seorang warga bernama Edi (57). Korban mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Imelda. Untuk korban tewas tidak ada," sebut Ruzi.

Simak Halaman Berikutnya untuk Mengetahui Tabrakan Kereta Api Lainnya:



Simak Video "Mobil Pelat Merah Ringsek Tertabrak Api Kereta di Tasikmalaya, Begini Kondisinya"
[Gambas:Video 20detik]