10 Bulan Menikah, Wanita di Jambi Tidak Tahu Suaminya Perempuan

Ferdi Almunanda - detikSumut
Rabu, 15 Jun 2022 06:58 WIB
Pasangan pernikahan sejenis
Ilustrasi. Foto ini hanya untuk melengkapi pemberitaan dan bukan foto terkait dalam berita. Foto: Chaidir/detikcom
Jambi -

Seorang wanita di Jambi, sebut saja Mawar baru menyadari bahwa dia telah menikah dengan sesama jenis setelah sepuluh bulan menjalani rumah tangga. Mawar mengetahui hal tersebut saat dia menjadi saksi atas pemalsuan gelar perguruan tinggi di PN yang selama ini digunakan suaminya.

Mawar selama ini mengetahui bahwa suaminya bernama Ahnaf Arrafif. Di persidangan Mawar bercerita jika dirinya tidak curiga bahwa suaminya tersebut adalah seorang perempuan. Ia bahkan mengaku bahwa suaminya itu adalah laki-laki tulen yang berprofesi sebagai dokter.

"Awalnya dia mengaku berprofesi sebagai dokter dengan memiliki banyak gelar akademis. Kuliah di luar negeri dengan banyak gelar karena mendapat beasiswa untuk lima fakultas sekaligus," terang Mawar dalam persidangan itu, Selasa (14/6/2022).


Mawar menyebutkan awal perkenalan dirinya dan suaminya itu bermula dari salah satu aplikasi kencan yakni Tantan. Kala itu suaminya tersebut terlihat berpenampilan layaknya lelaki yang tinggalnya di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Perkenalan antara Mawar dan lelaki yang ternyata perempuan dengan nama asli Erayani itu dinilai singkat. Mawar dan Erayani saling kenal hanya dua minggu hingga akhirnya Erayani tersebut menemui Mawar di Jambi.

Kala itu, Erayani yang kini jadi terdakwa atas kasus penipuan gelar perguruan tinggi tersebut datang dari Lahat, Sumatera Selatan, menuju rumah Mawar. Dia juga sempat menginap di penginapan lalu kemudian mendatangi Mawar pada 23 Juni 2021 dan tinggal di rumah Mawar selama kurang lebih 1 minggu.

Selama tinggal di rumah Mawar, Terdakwa juga bersikap baik. Karena mengaku berprofesi dokter, terdakwa juga sempat membantu merawat orang tua Mawar yang saat itu sedang jatuh sakit.

"Sempat ngobatin ayah saya. Akhirnya saya percaya dia dokter. Dia ngecek tensi, dia nyaranin obat. Saya cuma beli. Awal-awal datang saja dia ngecek kesehatan orang tua," cerita Mawar.

Mawar dan Erayani menikah siri. Simak halaman berikutnya:



Simak Video "Ferra Menajang, Berbagi Hidup Dengan Para Perempuan ODGJ"
[Gambas:Video 20detik]