Keluarga TikTokers Berhijab asal Asahan yang Viral Meminta Maaf

Perdana Ramadhan - detikSumut
Sabtu, 28 Mei 2022 06:58 WIB
Logo TikTok
ILustrasi logo tiktok Foto: (Aisyah Kamaliah/detikcom)
Asahan -

Hamdani (35) abang kandung dari Riski Aulia Marpaung TikTokers berhijab yang viral meminta maaf kepada masyarakat terkait unggahan video di Tiktok. Pihak keluarga mengaku kaget dan tak percaya saat mendapat kabar bahwa adiknya viral atas perbuatannya di sosial media itu.

"Dia adik saya. Kami atas nama keluarga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas kegaduhan yang terjadi dan dia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya," kata Hamdani saat dikonfirmasi detikSumut, Jumat (27/5/2022) malam.

Hamdani juga membenarkan bahwa surat pernyataan tersebut ditulis dan ditandatangani oleh Aulia bermaterai dan telah dibagikannya di sosial media Instagram resmi miliknya @shalsabilamrr.


"Keluarga taunya tadi pagi (27/5). Dia pertama yang cerita sendiri ke saya sambil nangis. Aku viral bang, kenapa saya bilang. Aku bikin video di TikTok ," kata Hamdani menirukan ucapan yang disampaikan adiknya.

Atas kejadian itu kata Hamdani keluarga merasa takut kalau persoalan ini melebar dan menyarankan Aulia agar membuat surat pernyataan permintaan maafnya.

"Kalau selama ini yang saya tau dia memang sering pakai medsos itu untuk jualan online, seperti baju. Untuk bantu- bantu keluarga di rumah," kata dia.

Pasca viral, Hamdani menyebut kondisi adiknya syok. Ia berharap permasalahan ini dapat cepat selesai karena adiknya sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

Sebelumnya, Riski Aulia Marpaung (22) pemilik akun Tiktok @babbyca666 yang viral melalui aksi pamer payudara menyampaikan permohonan maaf.
Permohonan maaf TikTokes berhijab asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara itu disampaikan melalui surat pernyataan yang ditandatangani Riski Aulia di atas materai Rp 10 ribu pada 27 Mei 2022.

Dilihat detikSumut Jumat (27/5) melalui surat pernyataan itu Aulia mengakui bahwa perbuatannya tersebut tidak pantas secara agama.

"Dengan ini saya menyatakan mau minta maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan dan kesalahan saya," tulisnya.

Ia mendapat sorotan karena menampilkan konten video yang dinilai vulgar dengan memamerkan bagian payudara pada saat memakai hijab.



Simak Video "Viral: Kung Fu Panda dari Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)