Sumatera Selatan

3 Pelaku Begal Pria Saat Beli Makan Sahur Anak di Bawah Umur

- detikSumut
Kamis, 28 Apr 2022 11:58 WIB
Ilustrasi begal
Ilustrasi begal (Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom)
Palembang -

Polisi berhasil menangkap pelaku begal terhadap seorang pria berinisial WS (20) saat hendak membeli makanan sahur di Palembang, Sumatera Selatan. Pelaku berjumlah empat orang, tiga di antaranya ternyata anak di bawah umur.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi menyebut identitas keempat pelaku adalah RN (16), NF (17), MH (17) dan Ismu Hamidi (20).

"Keempat tersangka yang tiga diantaranya masih di bawah umur ditangkap guna mempertanggung jawabkan perbuatannya," kata Tri kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).


Dari penangkapan tersebut, polisi menyita empat bilah senjata tajam dan satu unit mobil Honda Brio warna kuning yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya.

"Para tersangka kini ditahan dan dikenakan perkara tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan dan atau pengeroyokan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 Jo 53 dan atau 170 KUHPidana," jelasnya.

Sebelumnya seorang pria di Palembang, Sumsel WS (20) diduga dibegal saat hendak membeli makanan untuk sahur. Pria itu dikeroyok dengan senjata tajam dan disiram air keras.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan Jenderal Sudirman Ilir Timur I, Palembang, tepatnya di dekat rumah makan cepat saji (RM Sederhana).

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan peristiwa nahas yang dialami Wahyu terjadi ketika dia bersama rekannya RC (19), tengah berboncengan menggunakan sepeda motor untuk membeli makan sahur.

"Dan sesampainya di TKP (di Jalan Jenderal Sudirman) korban dihadang oleh rombongan pelaku," kata Tri kepada detikSumut, Kamis (28/4/2022).

Menurut keterangan korban, kata Tri, pelaku yang menganiaya korban ada sekitar 30 orang. Namun, setelah dilakukan penyelidikan pelaku ternyata hanya berjumlah empat orang.

"Para pelaku menggunakan satu unit mobil jenis Honda Brio warna kuning. Total semua pelaku yang benar ada empat orang," katanya.



Simak Video "2 Abang Jago yang Pecahkan Kaca Truk di Palembang Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(Prima Syahbana/astj)