Berangsur Normal, Harga Cabai Merah di Medan Jadi Rp 50 Ribuan

Kartika Sari - detikSumut
Selasa, 16 Agu 2022 15:23 WIB
Cabai merah di Pasar MMTC Medan (Kartika/detikSumut)
Cabai Merah (Foto: Kartika Sari)
Medan -

Harga cabai merah mulai menurun di beberapa daerah di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Padahal dua bulan belakangan, harga cabai merah tembus seharga Rp 120 ribuan per kg.

Berdasarkan data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut, Selasa (16/8/2022), harga cabai merah rata-rata di pasar Kota Medan seharga Rp 45-65 ribu per kg.

Adapun rincian harga cabai merah termurah berada di Pasar Palapa seharga Rp 45 ribu per kg, Pusat Pasar dan Pasar Sukaramai seharga Rp 50 ribu per kg, Pasar Sei Sikambing Rp 55 ribu per kg, Pasar Simpang Limun Rp 56 ribu per kg, dan pasar Petisah seharga Rp 65 ribu per kg.


"Harga cabai merah sudah berangsur turun karena saat ini stok yang masuk ke pasar sudah mulai banyak dan lancar," ungkap Kabid Perdagangan Dalam Negeri PDN Disperindag Sumut Barita Sihite, Selasa(16/8/2022).

Terkait hal ini, Barita juga memprediksi harga cabai merah akan semakin turun seiring dengan sudah memasuki masa panen dari para petani cabai di beberapa wilayah pada bulan Agustus ini.

Selain cabai merah, harga cabai rawit juga ikut turun setelah beberapa pekan lalu menembus harga Rp 90 ribuan per kg.

Adapun harga cabai rawit saat ini seharga Rp 35-45 ribu per kg, di antaranya Pasar Simpang Limun seharga Rp 36 ribu per kg.

Penurunan harga ini juga diikuti oleh Pasar Palapa seharga Rp 40 ribu per kg, Pusat Pasar seharga Rp 35 ribu per kg, Pasar Sukaramai Rp 40 ribu per kg, Pasar Sei Sikambing Rp 45 ribu per kg, dan Pasar Petisah Rp 45 ribu per kg.



Simak Video "Hati-hati! Ada Komplotan Penipu Wanita di Aplikasi Kencan, Motor Dibawa Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)